Bagaimana Kondisi Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD? Begini Penjelasan Brigjen Hariyanto

saranginews.com, Jakarta – Kramat Jati, Kepala RS Bhayangkara TK IR Syed Sukanto (RS Polri), Brigjen Haryanto, Minggu mengungkap lokasi tiga jenazah korban kecelakaan pesawat di BSD, Serpong, Tangsel.

“Tidak ada luka bakar, hanya luka sangat berat. Bayangkan saja terjatuh akibat benturan tersebut,” kata Haryanto dalam keterangannya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu malam.

Baca Juga: Direktur Basarnas Jakarta Ungkap Fakta Kecelakaan Pesawat di BSD

Menurut dia, perwakilan Klub Terbang Indonesia mendatangi RS Polri untuk memberikan informasi seperti ciri-ciri korban hingga pakaian yang dikenakan korban sebelum meninggal.

Dia mengatakan, data tersebut akan dibandingkan dengan data visum yang dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk memastikan identitas korban.

Baca Juga: Pesawat Tabrakan Mobil dan Motor, 10 Orang Tewas, Hanya Satu Jenazah yang Selamat

“Untuk antemortem sudah ada identifikasinya. Namun untuk postmortem nanti akan kita lakukan apakah autopsi atau sekedar identifikasi dan pemeriksaan luar,” kata Haryanto.

Jenderal bintang satu itu mengabarkan, identitas ketiga jenazah tersebut sama dengan yang sebelumnya terungkap ke publik, yakni Pulung Darmawan, Suanda, dan Farid.

Baca juga: Lokasi Kecelakaan Yalim Memiliki Kemiringan Terjal dan Cuaca Cepat Berubah

Hal ini juga berdasarkan data antemortem yang diperoleh dari kerabat korban.

Wajar ya, informasi yang beredar (identifikasi korban) seperti itu yang sampai ke kita seperti itu. Ya antemortemnya sama, jelasnya.

Sebelumnya, sebuah pesawat ringan jatuh di Sunburst Field Area, BSD, Kabupaten Serpong, Tangsel, Banten sekitar pukul 14.09 WIB pada Minggu.

Tiga orang tewas dalam kejadian tersebut, termasuk pilot, co-pilot, dan mekanik (Antara/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *