5 Berita Terpopuler: Seluruh Honorer Terdata BKN jadi PPPK? Ini Kabar Terbaru PP Manajemen ASN, Ternyata Jatahnya Sebegini

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi para pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler pada Rabu (22/5) bahwa semua peraih penghargaan database BKN sudah menjadi PPPK? Nampaknya tidak mudah, ada kabar terbaru dari pengurus ASN PP, ada kuota 1 juta bagi tenaga honorer yang ingin menjadi PPK. Baca selengkapnya!

1. Apakah Penerima Penghargaan seluruhnya akan masuk dalam database BKN pada PPPK 2024? Itu tidak mudah, Ferguson

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Struktur CPNS Khusus Diperluas, Pemerintah Minta Adil, Ada Yang Mungkin Tak PPPK 2024

Jutaan pekerja honorer tahun ini mendapat banyak angin untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Kontrak Kerja atau PPPK pada tahun 2024.

Bukan hanya pernyataan resmi, tapi juga peraturan. Amanat UU Nomor 20 Tahun 2023, kegiatan non-ASN harus selesai pada akhir Desember 2024, juga memberikan kontinjensi bagi tenaga honorer.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Rumor Tersebar, Penerima 770 Ribu Tak Akan Ditempatkan, Pendaftaran CPNS 2024 Terkejut

Mari kita simak beberapa poin penting dari kesimpulan rapat kerja Komisi II DPR RI dan KemenPAN-RB pada Rabu 13 Maret 2024.

Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut:

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: BKN, Detail Pejabat ASN Manajemen PP Tertunda, Tetap Sadar

Apakah Penerima Beasiswa seluruhnya akan masuk database BKN pada PPPK 2024? Itu tidak mudah, Ferguson

2. Kuota Kehormatan PPPK 2024, Seleksi TMT CPNS 2019 Hanya 1 Juta

Kuota honorer PPPK 2024 hanya satu juta. Pemerintah juga meminta agar pekerja senior yang sudah bekerja lebih dari enam tahun diprioritaskan untuk mengisi struktur pegawai negeri sipil dengan kontrak kerja (PPPK) pada tahun ini.

“Pemerintah harus mengutamakan tenaga honorer K2 dan non-K2 karena merekalah yang paling lama bekerja,” kata Nurul Hamidah, Dewan Pembina Forum Kehormatan Indonesia Kategori II (FHNK2I), kepada saranginews.com, Rabu (22/5). ).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah berkali-kali meminta kepada seluruh partai dan pemerintah mulai dari PGRI, DPRD, dan DPR-RI untuk mengizinkan para pejabat terhormat diangkat menjadi ASN PPPK.

Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut:

Jatah Kehormatan PPPK 2024 Hanya 1 Juta, CPNS TMT Pilihan 2019

3. Yang terhormat Bapak/Ibu, Ini kabar terkini untuk Manajemen ASN PP

Pada 13 April 2024, MenPAN-RB Azwar Anas saat Rapat Kerja di Komisi II DPRK menyampaikan bahwa pembahasan rancangan PP tentang manajemen ASN sudah mencapai tahap akhir dan targetnya akan terbit pada akhir April. 2024.

Sebagaimana diketahui, dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, sejumlah peraturan perundang-undangan yang timbul dari undang-undang tersebut, termasuk PP tentang Manajemen ASN, harus diterbitkan paling lambat 6 bulan terhitung sejak tanggal 31 Oktober 2023.

Pasal 68 UU ASN menyatakan “Aturan pelaksanaan Undang-undang ini ditetapkan paling lambat 6 (enam) bulan sejak tanggal diundangkan Undang-undang ini.”

Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut:

Yang terhormat Bapak/Ibu, Ini kabar terkini PP Manajemen ASN

4. Pendaftaran PPPK 2024: Tawaran Pak Usman Atas Tuntutan Kehormatan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pendaftaran PPPK 2024 kemungkinan dibuka pada Juni atau Juli.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, menjadi salah satu pemerintah daerah yang ikut serta dalam pembukaan pendaftaran calon ASN.

Pemkab PPU mengusulkan untuk mengangkat 3.852 tenaga honorer menjadi PNS dengan Pekerjaan Kontrak atau PPPK pada tahun 2024.

Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut:

Pendaftaran PPPK 2024: Pak Usman Tawarkan Tuntutan Terhormat

5. Sebuah forum guru di Yogyakarta menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman mengenai masalah CHP

Forum Guru Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengajukan pengaduan ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI) terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Asisten Pelaporan ORI DIY Inspektur Jaka Susila mengakui adanya laporan forum guru.

“Dua minggu lalu laporan sudah masuk ke ORI DIY yang masih didalami tim inspeksi,” kata Jaka, Rabu (22/5).

Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut:

Forum Guru Yogyakarta menyampaikan pengaduan ke Ombudsman TPP

BACA ARTIKEL LAGI… 5 Berita Terpopuler: Daftar Kehormatan BKN, Database Tak Menunggu, Bagaimana dengan PPPK Paruh Waktu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *