Yana Mulyana Menemukan Paket Ganja 1 Kilogram di Kebun

saranginews.com, CIANJUR – Polisi di Cianjur menyita satu kilo bungkusan ganja yang tidak diinginkan di halaman rumah warga Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas.

Paket ganja yang dibungkus plastik kuning pertama kali ditemukan oleh tukang kebun yang hendak bekerja di lahan tersebut pada Jumat (24/5).

BACA JUGA: Alat BRIN Temukan Ladang Ganja Seluas 5 Hektar di Mandailing Natal, Sumut

“Kami mendapat laporan dari warga dan langsung menurunkan petugas polisi ke lokasi kejadian. Kami menemukan paket ganja seberat satu kilogram yang tidak diketahui pemiliknya,” kata Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Septian Pratama, Jumat.

Timnya saat ini sedang mengembangkan penyelidikan ganja dan mencari keterangan dari beberapa saksi untuk menemukan pemilik produk ilegal tersebut siap untuk diedarkan, termasuk penyelidikan mengenai metodenya.

BACA JUGA: Pengiriman 13 Kg Ganja Melalui Pariwisata Gagal Karena Kerjasama Antar Lembaga

“Kasus ini akan terus kami kembangkan, termasuk menangkap pemilik paket ganja yang ditemukan di halaman rumah warga di kawasan Puncak-Cipanas,” ujarnya.

Mereka menduga paket ganja tersebut sengaja dititipkan kepada pelanggan untuk diambil atau disembunyikan agar dapat menyesatkan petugas.

BACA JUGA: 8 Tahun Buron, Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap di Kawasan Ini

“Kami akan menyelidiki masalah ini sampai pemiliknya ditangkap,” katanya.

Sementara itu, warga sekitar mengaku belum mengetahui pasti siapa pemilik paket berisi ganja tersebut. Namun mereka cukup terkejut saat hendak menggarap tanah ketika melihat bungkusan tersebut terletak di pinggir taman.

Warga yang menganggap paket tersebut mencurigakan dan melaporkan temuannya ke Polsek Pacet hingga akhirnya petugas datang sebelum warga menyadari bahwa isi paket tersebut siap pakai ganja.

“Saat saya hendak bekerja di lapangan, saya melihat sebuah paket berukuran sedang yang dibungkus dengan pita plastik kuning, saya merasa curiga dengan bentuknya, kami bersama warga lainnya melaporkan hal tersebut ke polisi,” kata saksi Yana Mulyana. 47). (antara/jpnn)

BACA Artikel LAINNYA… Bobby Nasution Gabung Gerindra, Simak Pernyataan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *