Wahai Honorer, Inilah Kabar Terbaru PP Manajemen ASN

saranginews.com – Jakarta – Rabu 13 April 2024 Saat Rapat Pimpinan Komisi II DPR, MenPAN-RB Azwar Anas mengatakan pembahasan surat PP tentang manajemen ASN sudah memasuki tahap akhir dan bertujuan untuk dipublikasikan di akhir. bulan April 2024.

Dia tahu undang-undang no.

Baca juga: Semua Penghargaan di Database BKN Jadi PPPK 2024? Itu tidak mudah, Ferguson

Pasal 68 UU ASN berbunyi, “Pelaksanaan ketentuan undang-undang ini harus ditetapkan dalam jangka waktu 6 (enam) bulan sejak diterimanya undang-undang ini.”

Oleh karena itu, PP Manajemen ASN harusnya terbit pada akhir April 2024, sesuai batas waktu yang ditentukan dalam UU ASN.

Baca Juga: Jatah Kehormatan Hanya 1 Lakh PPPK 2024, Partisipasi TMT di Pilkada CPNS 2019

Namun hingga saat ini PP yang ditunggu jutaan pegawai itu belum juga diumumkan.

Sebelumnya, Menteri PANRB Azwar Anas mengatakan PP tentang manajemen ASN ada 24 item, salah satunya tentang manajemen pegawai non-ASN atau honorer.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2024: Tips Pak Usman Agar Layak

Namun, kata Azwar Anas, proses pemilihan anggota Kehormatan PPPK, baik PPPK tetap maupun PPPK paruh waktu, akan dilakukan dalam aturan khusus sebagaimana disebutkan dalam Manajemen Pengendalian Manajemen dan Manajemen Pengendalian Manajemen.

Kabar terkini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar rapat pada Rabu (21/5) guna membahas UU PP tentang Manajemen ASN. Dipimpin oleh Plt. Deputi Direktur Sumber Daya Manusia PANRB Kementerian Peralatan Abdul Hakeem.

Memanfaatkan pesan yang dikeluarkan Humas KemenPAN-RB, pertemuan ini juga mengulas artikel demi artikel tentang produk talent management.

Pada pertemuan sebelumnya telah dibahas konsep keterampilan dan pengembangan profesional sebagai bagian dari manajemen talenta.

Surat PP tentang Manajemen ASN dibahas Kementerian PANRB bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Tenaga Kerja Negara (BKN). , dan Institut Administrasi Negara (LAN).

Hadir dalam pertemuan pembahasan rancangan PP manajemen ASN tersebut antara lain Wakil Presiden Bidang Peralihan Kepegawaian BKN Aris Vindianto, Wakil Presiden Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN Agus Sudarajat.

Selain itu, para pejabat tinggi Kementerian PANRB beserta seluruh tim ahli menyiapkan rancangan PP Manajemen ASN. (sam/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *