Terima Obor Api Perjuangan, Megawati Minta Kader Tetap Semangat

saranginews.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengambil lilin pertarungan Api Abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah yang tak akan pernah padam.

Penyerahan obor sekaligus menandai resminya dibukanya Konferensi Perburuhan Nasional (Rakernas) ke-5 PDIP di Stadion Internasional Beach City, Ankol, Jakarta Utara pada Jumat (24/5).

BACA JUGA: Megawati Bersama Ganjar dan Mahfoud di Aula V Munas Buruh PDIP

Berdasarkan pantauan lapangan, 25 pelari pertama turun ke panggung utama lapangan Rakernas V dalam keadaan terbakar.

Ketiganya yang berstatus pelari kemudian menyalakan api perang untuk diserahkan kepada Megawati.

BACA JUGA: PDIP Sebut Jarot Jokowi dan Gibran Pelanggar Konstitusi, Tak Layak Diajak

Di atas panggung, Megawati menunggu kobaran api perjuangan. Yang memimpin prosesi tersebut adalah Sekjen DPP PDIP Megawati Hasto Cristianto serta Ketua DPP PDIP putri Megawati Puan Maharani.

Megawati yang diapit Pua dan Hasto menerima dan menyalakan api untuk menyalakan Konferensi Buruh Nasional PDIP.

BACA JUGA: Ini Alasan PDIP Tak Undang Jokowi dan Keluarga

“Bismillahirahmannirahim, ini simbol, karena ketika api dinyalakan, semangat kita terus menyala seperti api yang tak terpadamkan. Api ini dibawa selama 4 hari ya? Dari Mrapen dan nanti akan dinyalakan. Sekolah pesta,” ujarnya saat Megawati menyalakan api dengan obor.

Kebakaran kemudian terjadi setelah Megawati menyalakannya dengan obor.

Usai pawai, seluruh pembawa obor berfoto bersama Megawati. Saat itu, mereka tampak tersenyum bahagia.

Sebelumnya, kader dan simpatisan PDIP menggelar api abadi di Mrapen, Jawa Tengah pada 17 Mei.

Mereka menempuh jarak 526 km melewati 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta.

Setibanya di Jakarta, Sekjen DPP PDIP Hasto Christiano disambut oleh Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Fraksi PDIP Krisdayanti, dan Anggota DPR RI Putra Nababan.

Hasto dan rombongan menelusuri kembali langkah menuju rapat buruh nasional hingga menyerahkan obor perjuangan kepada Ketua DPP Komarudin Vatubun.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai ke-5 pada 24-26 Mei 2024 di Stadion Internasional Ancol Beach City, Jakarta.

Rapat Kerja Nasional PDIP ke-5 mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Menang” dengan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kemenangan Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta merupakan pengurus DPP partai, ketua, sekretaris, bendahara DPD dan PPK partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, presiden 16 negara, sekretaris, bendahara DPLN, anggota provinsi, kabupaten, kota. Pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-5 Partai ini dihadiri langsung oleh DPRD terpilih pada Pemilu 2024, pimpinan daerah dan wakil ketua PDIP, serta non-calon anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024. (tan/jpnn) Pernahkah Anda melihat video terbaru ini?

BACA ARTIKEL LAGI… Menteri dan Pimpinan Partai Pendukung Ganjar-Mahfoud Hadiri Rakernas ke-5 PDIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *