Sinar Mas Land & Astra Land Indonesia Berkolaborasi Kembangkan Kawasan Residensial Baru

saranginews.com, JAKARTA – Sinar Mas Land oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan Astra Land Indonesia resmi mendirikan perusahaan patungan untuk membangun proyek perumahan baru.

Perjanjian kemitraan perluasan bisnis real estate ini ditandatangani oleh Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land pada 30 April 2024.

BACA JUGA: Sinar Mas Land Gandeng Xendit Ambil Alih DNA VC Startup

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Group Vice President Strategic Development and Assets Sinar Mas Land Herry Hendarta bersama CFO Group Sinar Mas Land Lie Jani Harjanto, Bumi Serpong Damai Syukur Lawigena, President Astra Land Indonesia Wibowo Muljono, dan Direktur Astra Land Indonesia Kurniawan Kasudarman.

Kolaborasi kedua pengembang real estate ini akan diwujudkan dengan membangun kompleks perumahan yang menyediakan hunian sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup modern penghuninya saat ini.

BACA JUGA: Sinar Mas Land & Plasticpay meluncurkan RVM yang mengubah sampah botol plastik menjadi uang tunai

Proyek ini diharapkan dapat menjadi pusat kehidupan yang baik dan menjadi pilihan utama masyarakat yang ingin merasakan tinggal di tempat yang nyaman dan modern di tengah kota yang cepat mandiri.

“Kami telah menjalin hubungan yang kuat dan sangat senang dapat kembali bermitra dengan Astra Land Indonesia,” kata Herry Hendarta, Senior Vice President Strategy Development and Asset, pada Minggu, 19 Mei.

BACA JUGA: Gandeng NEC, Sinar Mas Land hadirkan digital signage terbaik di BSD City

Sebelumnya, pada tahun 2023, Sinar Mas Land dan Astra Land Indonesia bekerja sama membangun proyek kota baru seluas 70 hektar di kawasan Cibubur.

Perusahaan bermitra dengan Hong Kong Land dan bersama-sama mengembangkan Navapark, sebuah proyek perumahan kelas atas seluas 80 hektar di BSD City.

“Melalui kerjasama ini, kami akan memanfaatkan ilmu dan pengalaman terbaik kedua perusahaan untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi. Kami berharap kerjasama ini dapat sukses dan memberikan dampak positif bagi industri real estate,” kata Herry Hendarta.

Wibowo Muljono, Presiden Astra Land Indonesia, mengatakan Astra Land Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan kualitas, salah satunya dengan memilih mitra yang memiliki rekam jejak yang baik di industri real estate.

Untuk itu Wibowo Muljono mengatakan pihaknya senang dapat melanjutkan kerja sama antara Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land saat ini.

Wibowo Muljono mengatakan, “Kami berharap proyek ini berhasil menyediakan kawasan perumahan yang menawarkan kualitas hidup yang baik, dan menarik lebih banyak masyarakat untuk berinvestasi.”

Sebagai perusahaan pengembang real estate besar dengan beragam produk, Sinar Mas Land telah menunjukkan kemampuannya dalam menghadirkan serangkaian proyek berkualitas tinggi yang telah memenangkan banyak penghargaan di tahun 2023.

Tak heran, berbagai proyek yang digarap, seperti residensial, komersial, niaga, perkantoran, dan perkantoran, telah membawa Perseroan meraih beberapa penghargaan bergengsi di bidang real estate, baik nasional maupun internasional.

Rangkaian penghargaan ini menjadi bukti komitmen Sinar Mas Land sebagai pemimpin dunia dalam kualitas dan pengalaman.

Astra Land Indonesia, sebagai perusahaan pengembangan properti dan investasi yang berkomitmen terhadap kualitas, juga selalu mengedepankan prinsip keberlanjutan dalam berbagai bidang usahanya.

Hal ini tercermin dari berbagai praktik berkelanjutan di setiap proyek residensial Astra Land Indonesia, baik dalam desain, material konstruksi, lingkungan sekitar, dan proyek residensial masa depan.

Melalui pengembangan dan pengelolaan properti, Astra Land Indonesia memastikan kehidupan seluruh pemangku kepentingan menjadi lebih baik. (mrk/jpnn) Yuk tonton video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *