Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG: Waspadalah

saranginews.com, RIAU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Riau dan sekitarnya hari ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Prakiraan cuaca tugas BMKG Pekanbaru Geeta Devi mengatakan, hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi besok di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, dan Kabupaten Siak.

BACA JUGA: Peringatan Cuaca Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan, Rohil, dan Kota Dumai pada sore dan malam hari.

Semalam, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan sebaran tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Huliu, Kampar, Kuantan Song, Siak, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Riau 28 April 2024, BMKG Sebut Ini

Waspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Bengali, Kampar, dan Meranti pada sore atau malam hari, jelas Geetha.

Perkiraan tinggi gelombang di perairan wilayah Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (minimum).

BACA JUGA: Peringatan cuaca hari ini untuk sebagian besar wilayah di Indonesia

“Tidak ada titik panas di wilayah Riau saat ini,” ujarnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembaban 60– 99%, arah angin barat laut – timur laut / 10 – 30 km/jam. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Prakiraan Cuaca Riau 30 April 2024, BMKG: Hujan dan angin kencang, hati-hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *