Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG Beri Peringatan Dini

saranginews.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca wilayah Riau hari ini, Sabtu 11 Mei 2024.

Petugas Prakiraan Cuaca BMKG Pekanbaru, Bella Rizki Adelia mengatakan, pada pagi hari terdapat potensi hujan ringan lokal di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG: Hati-hati

Pada sore hingga malam hari, peluang hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi secara merata di sebagian besar wilayah Riau.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, dan Kabupaten Pelalawan.

BACA JUGA: Peringatan Cuaca Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Peringatan Dini. Peringatan akan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Kota Dumai. , dan Pekanbaru siang dan malam,” jelasnya.

Perkiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau bervariasi antara 0,50 hingga 1,25 meter (rendah).

BACA JUGA: Ini 14 Daerah Berstatus Waspada Dampak Cuaca Ekstrem, Termasuk Wilayah Anda?

“Enam titik api terpantau di wilayah Riau hari ini. Tepatnya di Bengkalis dua, Pelalawan dua, masing-masing satu titik di Siak dan Kampar,” ujarnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0 – 32,0 °C, kelembaban 60-99%, arah angin barat laut-timur laut / 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan, Angin Kencang, dan Petir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *