Polri Ungkap Kunci Keberhasilan Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali

saranginews.com, BALI – Polri terlibat dalam pengamanan pada KTT Forum Air Dunia (WWF) ke-10 di Bali. Penyelenggaraan event internasional yang dihadiri sejumlah kepala negara dan delegasi ini dinilai cukup aman dan sukses.

Kepala Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan keberhasilan Polri menyelenggarakan KTT WWF tidak terlepas dari persiapan yang matang.

BACA JUGA: WWF 2024: Pertamina NRE Bidik Pertumbuhan Perusahaan Rendah Emisi, Ini Prioritasnya

“Kaops Puri Agung selalu membina Kaops Puri Agung dengan konsep perencanaan yang matang yang mencakup manajemen risiko kepolisian dan antisipasinya, sehingga pelaksanaan saat ini alhamdulillah baik dan berjalan dengan baik,” kata Trunoyudo. Di Bali pada Rabu (22 Mei).

Oleh karena itu, Trunoyudo mengatakan konsep operasi pengamanan yang dilakukan Polri merupakan sinergi operasional terpadu antara Paspampre, TNI, dan pemangku kepentingan Kementerian Lembaga.

BACA JUGA: Putu Rudana: Kesepakatan WWF Bali Edisi ke-10 Dikirim ke IPU

“Jadi dinamisasi di ruangan ini (pusat komando) dilakukan oleh Kaposko yang kemudian mengerahkan seluruh model pengamanan baik secara internal bersama satgas operasional Puri Agung maupun pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Trunoyudo yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Humas Operasi Puri Agung menyampaikan banyak terima kasih dari masyarakat Bali, tokoh agama dan adat, termasuk delegasi dan beberapa pimpinan kementerian dan lembaga, atas kebaikan anggotanya. polisi nasional. selama tindakan keamanan.

BACA JUGA: Dukung pengelolaan sumber daya alam, Pertamina aktif di ajang WWF 2024

Menurutnya, keramahan tersebut juga datang dari masyarakat Bali yang memberikan pengertian dan mengembangkan budaya ramah tamah sehingga delegasi juga nyaman.

Selain sinergi dan kerja sama, di Bali angkanya juga tidak lari-lari sehingga situasi menjadi bagus dan tenang, ujarnya.

Mantan Manajer Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan, pengamanan yang dilakukan Polri saat World Water Forum (WWF) merupakan program rutin kepolisian setiap kali ada event internasional yang digelar di Indonesia.

“Polri selalu terlibat dalam event-event internasional, tidak hanya di Bali. Polri juga mengurus event-event di Jakarta, Danau Toba dan berbagai event internasional. Tentu ini peran, fungsi dan peran utama Polri. ,” dia berkata.

Kami berharap dengan terselenggaranya acara WWF ini, Trunoyudo menjamin generasi muda mampu menjaga dan mengelola alam dan air di masa depan.

Harapan tentu menjadi hal yang sangat krusial, salah satunya adalah air. Menuju Indonesia Emas, generasi muda akan menjadi saksi sejarah sehingga kedepannya Presiden RI berharap generasi penerus mampu menjaga dan menjaga. alam dan air khususnya,” ujarnya. (cuy/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… 10. WWF di Bali, Putu Rudana usulkan setiap negara buat undang-undang air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *