Persib vs Madura United: Polisi Perketat Penjagaan di Stadion Si Jalak Harupat

saranginews.com – Polrestabes Bandung memperketat pengamanan pertandingan leg pertama final Seri Kejuaraan Liga 1 antara Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (26/5/2024) itu, sekitar 2.000 polisi Bandung dikerahkan untuk menjaga setiap gerbang stadion.

BACA JUGA: Jelang Final Kejuaraan Ligue 1, Persib Dibebaskan Komisi Medis PSSI

Pertahanan ini dipastikan dua kali lebih kuat dari prediksi arena yang akan dipenuhi puluhan ribu penonton.

Kapolrestabes Bandung Pol Kusworo Wibowo mengakui pengamanan jelang pertandingan final lebih diperketat karena tingginya euforia penonton.

BACA JUGA: Persib vs Madura United: Hodak Waspadai Pemain Ini

Selain memastikan tidak ada penonton tanpa tiket yang berani masuk, polisi juga menantikan kedatangan massa aksi.

“Kami akan menggandakan (keamanan) di banyak area, seperti tembok pengaman, di kota, utara, selatan, serta titik masuk kendaraan dan pejalan kaki.”

BACA JUGA: Persib vs Madura United: Passos Siapkan Spesial untuk Penjaga Gawang

“Kemudian jumlah yang ada di pintu masuk stadion akan kita gandakan, sehingga yang benar-benar masuk adalah mereka yang mempunyai tiket dan tidak membawa barang terlarang,” kata Kusworo, Jumat (24/05/2024).

Di pintu masuk arena, petugas akan melakukan pemeriksaan badan terhadap penonton. Hal ini dimaksudkan untuk membuat para penggemar tidak membawa barang-barang ilegal, seperti kembang api, senjata api, dan minuman beralkohol.

Kusworo juga mengingatkan penonton bahwa mereka mempunyai tiket yang bisa dikenakan langsung di pergelangan tangan mereka. Gelang tiket tidak dapat dilepas sampai pertandingan selesai.

“Yang sebenarnya diperbolehkan masuk ke Stadion SJH adalah mereka yang mempunyai tiket, tiket gelang, tidak boleh membawa tiket dan harus dikenakan di pergelangan tangan,” jelasnya.

“Penonton tidak boleh datang, bagaimana aturan pertandingan Liga 1 PSSI saat ini, suporter tim tamu tidak boleh masuk ke Stadion SJH,” imbuhnya.

Sementara itu, Vice President Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat berharap Bobotoh – suporter Perisb – yang belum mendapatkan tiket pertandingan tidak kecewa saat datang ke stadion.

Andang menyarankan agar para Bobotoh dapat menyaksikan pertandingan tersebut bersama-sama melalui layar lebar di tempat menonton yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan makin banyak tempat yang dapat, kita juga akan adakan, jadi teman-teman yang mau nonton bisa ke tempat yang lebih tinggi di tempatnya masing-masing,” kata Andang.

“Kami juga mohon maaf kepada pihak-pihak yang tidak mendapatkan tiket, karena kuota stadion terbatas. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berusaha untuk dapat menyaksikan dengan aman dan nyaman”.

“Rasanya selebrasinya bisa dilakukan dimana saja, yang penting Persib juaranya, penontonnya aman dan nyaman,” ujarnya (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *