Persib vs Madura United: Hodak Waspadai Pemain Satu Ini

saranginews.com, Bandung – Pelatih Persib Bojan Hodak mencermati pacuan kuda jelang final pertama Kejuaraan Liga 1 Minggu di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, gelandang serang Doula United (26/05/2024).

Hodak memberikan perhatian khusus kepada pemain berusia 27 tahun itu bukan tanpa alasan.

BACA JUGA: Tan Tan Optimistis Pesib Bandung Raih Gelar Juara Ligue 1 2023/2024

Pemain kelahiran Surabaya itu menjadi dalang sukses kemenangan Madura United atas Borneo FC pada leg kedua semifinal di Stadion Patakan, Minggu (19 Mei) lalu.

Malik mencetak dua gol untuk membantu Rascal Sape Crabbe menang.

Baca Juga: Persibu vs Madura United: Ini Berita Mark Cloke, Simak

Dua gol tersebut akhirnya membawa Madura mengalahkan Borneo FC 3-2 dan melaju ke final Seri Championship dengan agregat 4-2.

Malik juga menjadi pemain domestik yang produktif di musim reguler. Ia mencetak 11 gol dan memberikan 4 assist untuk Madura United.

BACA JUGA: Persibu vs Madura United: Bayern Bandung menang 3-0

Selain Malik, Hodak tentunya juga mewaspadai beberapa pemain Madura United lainnya.

“Saat ini Malik (Rizaldi) belum berhenti mencetak gol dan mereka juga punya striker hebat. Mereka juga penuh pemain pekerja keras, jadi bukan hanya satu pemain, tapi seluruh tim (yang harus diperhatikan)” Jika salah Pemain fokus berhenti, pemain lain bebas,” kata Hodak, Kamis (23 Mei).

Namun juru taktik asal Kroasia itu tak mau merepotkan para pemain Madura karena bisa menimbulkan masalah selama pertandingan.

Bagi Hordak, yang terpenting adalah mempersiapkan tim sebelum babak pertama final.

Hodak juga mewaspadai gaya permainan Madura United yang cepat dalam transisi dan selalu mengutamakan penguasaan bola.

Menurutnya, Madura United semakin kuat sejak awal musim reguler hingga akhirnya mencapai final musim kejuaraan.

“Anda bisa lihat mereka bagus, di laga terakhir melawan kami mereka mampu mengontrol bola dengan baik, mereka menguasai penguasaan bola tapi tidak terlalu berbahaya,” ujarnya.

“Tapi sekarang dengan dua pemain baru mereka lebih berbahaya dan kita lihat saja nanti. Kami juga bisa bertahan dengan baik di laga-laga terakhir. Jadi kita lihat saja nanti,” sambungnya.

Madura United punya Malik Risaldi dan Pesibi juga punya banyak pemain berbahaya dan berapi-api.

Lebih lanjut, Hordak menyebut performa Febri Hariyad kini mulai kembali. Itu sebabnya Pelatih Madura United Rahmat Basuki pun bingung.

“Tapi tentu saja mereka harus memikirkan kami juga, kami punya Ciro (Alves), Stefano (Betrame), David (da Silva) dan sekarang Fabry sudah fit dan Marc (Kroc),” ucapnya. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *