Pendaftaran PPPK 2024: Saran Pak Usman untuk Honorer Kurang Persyaratan

saranginews.com – PENAJAM PASER UTARA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azur Anas mengatakan pendaftaran tahun 2024 PPPK kemungkinan akan dimulai pada Juni atau Juli.

Kabupaten Panjam Pasar Utara (PPU), Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, menjadi salah satu pemerintah daerah peserta yang sudah mulai melakukan pendaftaran pada tahun 2024. PPPK.

Baca juga: Nixon Minta PPPK Letakkan Barang Penting Ini di Mejanya

Pemerintah Bupati PPU mengusulkan untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PNS sebanyak 3.852 orang dengan jumlah 2.024 orang. kontrak kerja atau PPPK.

Ahmed Usman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Panjam Pasar Utara, mengatakan jumlah formasi tersebut masih berupa usulan dan keputusan akhir ada di pemerintah pusat untuk pegawai dengan masa kerja dua tahun ke atas.

Baca juga: Semua penerima beasiswa di database BKN akan menjadi PPPK 2024? Tidak sesederhana itu, Ferguson

Ia berpesan kepada para tenaga honorer agar mendaftar pada tahun 2024. dalam penyaringan CPNS jika masih dapat memenuhi persyaratan usia pendaftaran CPNS atas. Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),” ujarnya di Rautan, Selasa (21/5).

Usman mengatakan, pemerintah pusat akan memeriksa dan memverifikasi rincian pegawai honorer yang direkomendasikan Pemkab Panjam Pasar Utara.

Baca Juga: PPPK 2024: PP Manajemen ASN Ditunda, Database BKN Yang Terhormat Belum Terlindungi

“Data THL sudah ditawarkan ke pemerintah pusat seluruhnya, namun turunannya belum diketahui berapa,” ujarnya.

Proses verifikasi yang dilakukan Pemerintah Pusat antara lain berkaitan dengan kesesuaian beban kerja dan latar belakang pendidikan Pejabat Kehormatan masing-masing.

Hasil ratifikasi pemerintah pusat tahun 2024 Kuota pembentukan PPPK di Kabupaten Panjam Pasar Utara.

“Sampai saat ini pemerintah pusat belum memutuskan kuota atau kuota apa yang akan dialokasikan kepada Dewan Panjam Pasar Utara untuk pembentukan PPPK,” imbuhnya. (sam/antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *