Pemprov dan 35 Pemda di Jateng Raih Opini Kualitas Tinggi Pelayanan Publik 2023

saranginews.com, SEMARANG – Pemerintah daerah dan 35 pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat masukan pelayanan publik yang berkualitas dari Perantara Indonesia pada tahun 2023, kata Sekda Jateng Sumarno.

“Tarif yang keluar dari agen mediasi pada tahun 2022 sebesar 97,14 persen dan masuk zona hijau.” Faktanya, semuanya akan hijau pada tahun 2023,” kata Sumarno, Rabu (22/5/2024) saat meluncurkan “Penilaian Kepatuhan” Hotel Grand Kandy 2024 di Kota Semarang.

Baca Juga: Selamat! Pemerintah Federal Wilayah Jawa Raih 4 Kategori Adinata Syria Award 2024

Sumarno menjelaskan pada tahun 2023, seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jateng akan mencapai kepatuhan 100 persen dan masuk zona hijau.

Menurut dia, tugas aparatur adalah memberikan pelayanan publik secara cepat, mudah, dan efisien secara langsung dan tidak langsung.

Baca Juga: Pemprov Jatim Terima 265 CPNS dan 4.181 PPPK Kuota 2024

Oleh karena itu, mereka harus mempunyai kekuatan yang baik. Sebab setiap perilaku yang dilakukan mempengaruhi penilaian masyarakat.

Di sisi lain, Anggota Pengacara Indonesia Robert Na Md Jaweng mengatakan Wilayah Jawa Tengah selalu menjadi green customer pelayanan publik di daerah dan kabupaten/kota.

Baca Juga: Balik Rantau Provinsi Jawa Tengah Fasilitasi 3.145 Pemudik Mendarat di Tanah Air dengan Bus Gratis

Oleh karena itu, Jawa Tengah jangan hanya puas dengan hasil ramah lingkungan yang diberikan pengacara, tapi harus melangkah ke level berikutnya. Inilah tingkat efisiensi yang dicapai dalam kinerja pembangunan makro,” ujarnya.

Menurutnya, capaian pembangunan makro harus menjadi fokus utama Pemerintah Pusat Jawa.

Salah satunya adalah pengentasan kemiskinan ekstrem. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan beberapa aspek strategis pelayanan publik di bidang kesehatan, pendidikan, kemasyarakatan, ketenagakerjaan dan lain-lain. (Sukra/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *