PDIP DKI Mengusulkan Prasetyo Edi Maju di Pilkada Jakarta 2024

saranginews.com – JAKARTA – DPD PDIP DKI Jakarta meminta nama Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Pras itu calon gubernur. Betul, dia dua kali menjadi Ketua DPRD DKI,” kata Direktur DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5). 

DAFTAR JUGA: Pilkada NTB 2024: TGB sudah bicara terbuka soal sponsor.

Adi mengatakan, hingga saat ini pihaknya sedang mencari kelompok untuk memberikan nama Pras PDIP ke DPP usai rapat kerja nasional (rakernas) ke-5. 

Sedangkan dari kelompok, Adi mengaku sudah menjalin dialog dengan beberapa pihak, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA: Pilkada DKI Jakarta, Nama-nama Ini Masuk Radar Partai Demokrat

Selain itu, Adi juga menegaskan, jika Anies Baswedan yang tengah dipertimbangkan PKS maju di Pilgub DKI Jakarta 2024, maka ia akan menjadi calon gubernur yang dinilai kuat.

“Pak Anies kuat di DKI, harus diterima kalau kita lihat dari pilpres kemarin dengan mendukung Pak Anies.

BACA JUGA: Banjir Mahakam Ulu dan Kubar, Irvan Demokrat Tunjukkan Kurang Mitigasi

Sekarang, Prasetyo Edi. Dia menyatakan akan terus mengikuti kerja yang dilakukan partai dan percaya pada semua prosesnya.

“Semua orang punya pilihan, haruskah aku melakukannya atau tidak?” kata Prasetyo. Ia mengatakan pada minggu ketiga Agustus mendatang, dirinya tidak lagi memimpin DPRD DKI Jakarta.

Oleh karena itu, pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan DPD PDIP dan anggota Partai PDIP DPRD DKI.

Pemilihan umum gubernur, menteri, dan lainnya akan digelar serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024. (antara/jpnn) Yuk, tonton video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *