Lestari Moerdijat Sebut Harkitnas Momentum Menyatukan Kekuatan Setiap Anak Bangsa

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengajak semua pihak menjamin percepatan revitalisasi nasional dengan terus mendorong semangat persatuan dan nasionalisme dalam upaya mewujudkan gagasan pembangunan nasional.

Menurutnya, banyak upaya untuk mewujudkan tujuan pembangunan negara memerlukan insentif untuk dilaksanakan.

Baca Juga: Shane Nasional Harkit, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Kirim Pesan Penting ke Plt Menkominfo Mahfud MD

“Renaisans diperlukan bagi setiap anak bangsa yang dilandasi oleh pengembangan semangat persatuan dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya pada resepsi Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati pada tanggal 20 – dari Mungkin.

Sebagai ajang kebangkitan yang bertujuan mengukuhkan kemerdekaan bangsa pada masa lalu, kata Lestari, peringatan Harkitnas selalu relevan karena menjadi kekuatan yang mempersatukan kekuatan setiap komponen bangsa untuk mewujudkan prinsip bersama bangsa. dan wilayah tersebut.

Baca Juga: Gus Halim Sebut Kesabaran Tingkatkan Semangat Membangun Desa Emas di Indonesia 2045

Riri, yang akrab disapa dengan namanya, sangat berharap, apapun keberagaman yang dimiliki bangsa, dapat menjadi kekuatan untuk bangkit dengan mengedepankan nasionalisme seutuhnya.

Berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia kini memerlukan jawaban dengan dukungan penuh atas partisipasi aktif setiap warga negara, kata legislator Daerah Pemilihan II Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Peta Jalan Pengembangan Literasi, Lestari Moerdijat Menanggapi Seperti Ini

Ia menegaskan, setiap anak bangsa hendaknya mewujudkan semangat persatuan dan nasionalisme mulai dari lingkungan terkecil, mulai dari keluarga hingga masyarakat.

“Selanjutnya, pemangku kepentingan di pusat dan daerah juga harus mampu menjadi teladan bagi setiap anak bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil, setara, dan sejahtera berdasarkan Pancasila,” tegas anggota Partai Nasdem itu. Dewan Tertinggi. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *