Lamborghini Urus Kena Recall Karena Kap Mesin Bisa Terlepas Saat Melaju

saranginews.com – Lamborghini telah mengajukan kampanye penarikan kembali ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) untuk model Urus Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil andalan Lamborghini ini kesulitan mengangkat kap mesinnya sendiri akibat tekanan kecepatan kendaraan.

Baca Juga: Lamborghini Urus SE PHEV Diluncurkan di Beijing Motor Show Tawarkan Tenaga Liar

Dalam hal ini, Lamborghini harus menarik kembali atau memeriksa setidaknya 2.100 unit dan, jika perlu, mengganti bagian yang bermasalah.

Secara total, Lamborghini mengatakan setidaknya 2.133 Urus Type S dan Performance SUV akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Lamborghini Urus Hybrid Akan Diluncurkan pada 2024

Namun, Lamborghini yakin setidaknya dua persen populasinya memiliki masalah tersebut.

Masalah dengan recoil adalah adanya rivet. Sebuah komponen dirancang untuk mengubah tampilannya sebagai bagian dari pengoperasiannya. Jika tidak, potensi masalah akan muncul.

Baca Juga: Supercar Terbaru Lamborghini yang Gunakan Mesin V12

Lamborghini mengatakan kejadian tersebut kemungkinan disebabkan oleh adanya angin atau udara di antara kap mesin dan bemper sehingga menyebabkan kap mesin terbuka dengan kecepatan tinggi.

Saat dialami pada kecepatan di atas 94 mph dengan kap mesin menghadap ke atas, aliran udara yang masuk dapat menyebabkan segel rusak.

Teknisi Lamborghini akan memperbaiki bagian tersebut secara gratis, atau memasang pelat penyangga yang dianggap bermasalah.

Lamborghini mengatakan bahwa beberapa pemilik mungkin melihat perbedaan kecil antara kap mesin dan jendela, yang mungkin mengindikasikan adanya kerusakan. (bangkai/semut/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Lamborghini hanya menjalankan 10 unit Mansory di seluruh dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *