Laba Bersih Ingria Moncer, Naik hingga 341,3 Persen di Kuartal I-2024

saranginews.com, Jakarta – Pengembang real estate residensial dan komersial bersubsidi di Indonesia PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk. Atau Ingria mencatatkan kinerja positif pada kuartal I 2024.

Sekretaris Perusahaan Ingria Eka Mavolana mengatakan, laporan keuangan mengalami pertumbuhan year-on-year hingga Rp13,8 miliar atau 65,5 persen dari Rp8,3 miliar year-on-year (y-o-y) pada periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Sukses Tumbuh, Jacindo Insurance Raih Laba Bersih Rp 102,88 Miliar

Perseroan mampu mengelola beban pokok pendapatan, beban pokok penjualan, dan beban umum lainnya dengan lebih baik sehingga menghasilkan peningkatan laba bersih sebesar 341,3 persen (year-on-year) dari Rp 205,6 juta menjadi Rp 907,3 juta.

Peningkatan juga terjadi pada sisi liabilitas dan ekuitas. 

Baca Juga: Terapkan Transformasi Berkelanjutan, Jamakrindo Catat Untung Rp 1,44 Triliun

Selama tiga bulan triwulan I 2024, total liabilitas dan ekuitas meningkat dari Rp475,9 miliar per 31 Desember 2023 menjadi Rp477,3 miliar per 31 Maret 2024.

Eka menjelaskan, perseroan mampu mempertahankan kinerja keuangan positif karena menerapkan dua kebijakan dasar.

“Pertama, Ingria menerapkan prinsip good governance, yaitu prinsip pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan perusahaan yang bertanggung jawab. Kedua, Ingria selalu mengedepankan pembangunan perumahan yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eka.

Sebagai perusahaan perdagangan umum, Ingria selalu berpegang pada prinsip keterbukaan dan mengikuti peraturan pemerintah di bidang pengadaan perumahan bersubsidi.

Dari segi produk, Eka mengatakan Ingria selalu mengedepankan konstruksi berkualitas dan perumahan terjangkau.

Rumah yang dikembangkan Ingria harus didasarkan pada dua prinsip ini: kualitas dan keterjangkauan.

“Ini adalah solusi dari Ingria yang memberikan masyarakat pilihan antara kualitas dan harga,” tambah Eka.

Eka menegaskan, pengembangan real estate yang dikelola dengan cermat, desain inovatif, dan fokus pada kebutuhan masyarakat menjadi ciri khas setiap proyek Ingria.

Saat ini Ingria sedang mengembangkan proyek perumahan di Tangerang, Bekasi, Sumedang, Karawang, Bandung dan Samarinda.

Proyek perumahan tersebut adalah Bukit Esma Sikalengka, Gria Panorama Simanggung dan The Valley Esma Bandung dan sekitarnya. Di Sumedang, Ingria juga sedang mengembangkan proyek perumahan bernama Gria Panorama Sumedang.

Selanjutnya di Bekasi, Ingria mengerjakan proyek perumahan Gria Inda Sibarusa. Lalu perumahan Puri Artha Kenkana dan perumahan Puri Epicentrum di Karawang.

Di Samarinda, Ingria sedang mengembangkan proyek perumahan Griya Mahakam Kota. 

“Untuk apartemennya Ingria membangun dan membangun Apartemen Epicentrum Sepatan di Kota Tangsel,” pungkas Eka (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *