Kosmepack Siap Bantu Industri Kecil, Menengah hingga Produsen Skala Besar 

saranginews.com, JAKARTA – Meningkatnya persaingan bisnis saat ini sangat sulit bagi produsen untuk menyediakan produk yang berkualitas dan bagus.

Pemasar juga harus bersaing untuk menjadikan produknya berbeda dan lebih menarik dibandingkan pesaingnya.

Lihat juga: J99 Corp. Menghadirkan air Artesis Jiwater, ringan dan rasanya luar biasa

“Kemasan memegang peranan penting dalam menarik perhatian pelanggan, karena dapat menjadi faktor yang membuat konsumen mengambil keputusan dalam membeli suatu produk,” kata Direktur PT Kosmetika Global Printing and Packaging (Kosmepack) Riza P. Wicaksana dalam keterangannya, Kamis. . (23./5).

Kosmepack merupakan salah satu bisnis ternama J99 Corp yang bergerak di bidang industri manufaktur penyediaan jasa pengemasan yang berlokasi di SIER, Surabaya.

BACA LEBIH LANJUT: Tindakan pencegahan untuk mengurangi limbah kosmetik, Erha membawanya ke tingkat ekstrem baru

Memasuki tahun keempatnya, Kosmepack hadir untuk membantu para pelaku industri yang perlu mengemas perusahaan atau bisnisnya, baik skala kecil, menengah maupun besar (Business to Business).

“Pembuatan CD kosmetik saat ini masih menjadi bisnis utama Kosmepack, disusul industri makanan dan minuman, jamu, perumahan dan industri kecil lainnya,” kata Riza.

BACA LEBIH LANJUT: Di Indonesia, BTS Hot Brew Coffee dibungkus dalam kantong khusus

Di bidang kosmetik, perusahaan telah mengembangkan kemasan MS GLOW, Melia, KLT, Skin Theory, Beeganic, dan Kithosindo.

Selain itu juga terdapat beberapa brand baru seperti Himawari, Moin, BBS dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk peralatan rumah tangga tersedia model Miracle dan Nobu dari MMM.

Ada pula kemasan untuk perusahaan UMKM seperti kemasan hamburger dan kentang goreng, jamu, minuman jamu dan masih banyak lagi.

“Kami adalah sistem pergudangan yang melayani berbagai kebutuhan pengemasan mulai dari primer, sekunder, hingga pengemasan untuk meningkatkan nilai ritel,” ujarnya.

PT Mires Mahisa Globalindo Product Development Fitra Ulfia telah menyetujui penggunaan produk dalam kemasan mulai tahun 2023.

Sejauh ini, pemasangannya sudah memenuhi target.

“Kami berharap Kosmepack dapat terus mendukung bisnis kami di tahun-tahun mendatang,” kata Fitra Ulfia.

PT Mires Mahisa Globalindo merupakan perusahaan yang mengelola brand KLT Nije, produk perawatan kulit yang kemasannya dibuat oleh Kosmepack.

Pendapat perusahaan J99 Corp. Ganesya W. Pradana mengatakan, kemasan produk perawatan kulit buatan Kosmepack meliputi kertas print dan lembaran plastik.

Dengan pilihan jenis kemasan yang beragam, seluruh proses pembuatan CD di Kosmepack tersertifikasi sesuai standar sertifikasi ISO 9001:2015 dan didukung oleh tim yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

“Kami terus berinovasi untuk menunjang kebutuhan pelanggan. Salah satu inovasi Kosmepack saat ini adalah terciptanya mesin pengemas pot persegi krim berbasis PMMA (akrilik) pertama di Indonesia dengan menggunakan mesin multi-injeksi,” kata Ganesya.

Federasi Pengemasan Indonesia (IPF) memperkirakan nilai produksi CD di Indonesia pada tahun 2023 akan mencapai Rp 116 triliun.

Kementerian Perindustrian menyebutkan Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

“Kami selalu menjaga pentingnya tanggung jawab dan terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan terkini industri pengemasan,” tutupnya (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *