Ketua Bawaslu Minta PPPK Bisa Patuhi Aturan ASN

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bavaslo) Rehmat Bugja mengimbau PNS yang memiliki kontrak kerja atau PPPK untuk menaati peraturan perundang-undangan di organisasinya sebagai penyelenggara negara.

Ikuti prinsip yang berlaku bagi ASN karena kinerja PPPK akan ditinjau setiap tahunnya, kata Bigja dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/5).

Baca Juga: Bavaslu Segera Pilih Panvasakam untuk Pilkada 2024

Hal itu disampaikan Bugja pada penutupan orientasi Bawaslu PPPK 2024 gelombang kedua di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (23/5).

Bagja pun meminta Bawaslu PPP segera kembali ke tugasnya masing-masing.

Baca juga: Begini Nasib Anggota Capri Bavaslo yang Ketahuan Pakai Narkoba

Tak hanya itu, Baghar juga meminta para tokoh berpengaruh di Partai Rakyat segera melanjutkan tugas di daerahnya masing-masing, karena masih ada beberapa tahapan dalam pemilu 2024 dan tahapan publikasi 2024 sudah dimulai.

“Segera kembali ke kantor masing-masing. Jalani tugas sesuai jabatannya, ambil tindakan untuk membantu pemimpinnya,” kata pria asal Jawa Barat itu.

Baca Juga: Pungli Rp 200 Juta dari Calon Anggota DPR yang Dilakukan Kapolsek Panvaslu Anggota Bavaslu

Ia juga mengatakan, setelah orientasi berakhir, Bawaslu PPP mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri. Pengembangan diri PPPK Bawaslu diikutsertakan dalam pembinaan ASN.

“Orientasi ini mengajarkan tentang solidaritas dan integritas, integritas sama-sama tetap. Maka kedepannya terus kembangkan diri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya,” kata Bagja.

Sebanyak 234 orang mengikuti Orientasi Bawaslu PPPK Gelombang Kedua Tahun 2024 pada tanggal 19 hingga 23 Mei 2024. Setelah itu, seluruh bavaslu PPP akan menggelar upacara. (antara/jpnn)

Baca artikel lain… Banyak guru yang tak tenang pasca dilantiknya PPP, apa masalahnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *