Karena Erick Thohir, Hanung Bramantyo Kembali Cinta Sepak Bola

saranginews.com, JAKARTA – Kegigihan Ketua Umum PSSI Erick Thohir mempersiapkan Timnas Indonesia hingga memiliki susunan pemain tangguh menuai pujian publik.

Bukan hanya penonton olahraga khususnya pecinta sepak bola, tapi juga para sineas.

BACA JUGA: Erick Thohir: Perjuangan Belum Selesai, Mari Dukung dan Doakan Garuda Muda Terbang Tinggi

Baru-baru ini, sutradara ternama Hanung Bramantyo menyebut Erick sebagai sosok di balik kesuksesan tim Garuda Muda yang lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 di Doha, Qatar.

Rafael Struick dan kawan-kawan melaju ke babak semifinal usai mengalahkan raksasa Asia Korea Selatan, Jumat (26/4/2024).

BACA JUGA: Kabar Terbaru Erick Thohir Soal Proses Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Mengikuti babak semifinal dan menjadi empat tim terkuat di Asia saat ini merupakan sebuah kesuksesan bersejarah.

Dalam postingan media sosialnya, Hanung menceritakan, pada Kamis, 25 April 2024 malam, ia merasakan itu semua.

BACA JUGA: Wanita Dibunuh, Jenazah Korban Dimasukkan ke Koper, Identitas Terungkap

Timnas Indonesia yang selama ini hanya memberi harapan palsu (PHP) dengan sepak bola gajahnya kini bisa membuka mata bangsa.

Menurut Hanung, setidaknya orang-orang seperti dia yang merasa ‘jijik’ dengan sepak bola Indonesia, kini bisa memiliki impian dan ekspektasi tinggi terhadap sepak bola Indonesia. Bahkan menurut kejuaraan dunia.

“Terima kasih Pak @erickthohir…anda memberi saya drama Korea sungguhan di (stadion) Abdullah Bin Khalifa-Qatar,” tulis Hanung.

Untuk itu, Hanung memahami tim Garuda Muda harus menyerahkan kemenangan kepada Uzbekistan di babak semifinal tadi malam, 29 April 2024.

Menurutnya, Pratama Arhan dkk bermain sangat baik karena memperlihatkan perjuangannya.

“Tapi harus diakui Uzbekistan kuat. Apalagi wasitnya sangat kuat dalam jajak pendapat. Namun saya yakin timnas akan menjadi lebih baik di tangan pelatih STY dan kepemimpinan Pak @erickthohira Ayo ke Olimpiade, jangan kendur,” kata Hanung.

Hanung bercerita, saat Erick Thohir dipercaya memimpin PSSI, ia teringat bagaimana Erick pernah menghadapi asing di klub Inter Milan.

Menurut Hanung, prinsip Erick jelas: cari tahu masalahnya, pelajari, lalu cari solusinya.

“Semuanya dilakukan dengan sikap rendah hati, namun tegas dan tanpa pura-pura tahu, agar mendapat kehormatan. Selain itu, ia sering minta difoto untuk dokumentasi, namun yang difoto itulah hasilnya. Artinya, masalahnya sudah selesai.” Pesan moral: jangan lupa cuci handuk agar bisa dipakai untuk mengelap wajah mafia sepak bola,” kata Hanung.

Suami artis Zaskie Adya Mecca itu pun bersaksi bahwa Erick Thohir bukanlah PNS apa pun.

Erick, kata Hanung, sebenarnya bukan tipikal pejabat Indonesia yang sering terlihat sebagai orang yang pekerjaannya terlalu sedikit, namun banyak mencari muka.

“Saya telah melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana dia memecahkan masalah. Tidak egois, apalagi posisinya. Namun mencari solusi bagaimana masalah ini dapat diselesaikan secara efisien dan efektif. Dan yang paling penting: BERANI,” ujarnya.

“Orang ini (Erick) kelihatannya agak jahat, tapi keberaniannya luar biasa,” ujarnya.

Hanung mencontohkan keberanian Erick dalam menyelesaikan masalah.

Saat ada kelompok radikal yang melarang film Angket, Erick berani menyikapinya.

“Padahal waktu itu saya bilang ke dia, ‘Saya yang penanggung jawab. Itu tanggung jawab saya, Pak. Saya direkturnya.’ Lalu dia bilang, ‘Oke, tenang. Itu urusanku!'” ucapnya (rhs/jpnn) Sudahkah kamu menonton video berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA… TNI tangkap tersangka anggota OPM yang menembak tentara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *