Jukir Liar Sembunyi di Toilet Ketika Dirazia Petugas

saranginews.com, Jakarta – Seorang juru parkir liar (joker) bersembunyi di toilet saat petugas gabungan datang menggerebek minimarket di Jalan Malaka Raya, Dorn Swet, Jakarta Timur pada Selasa (21/5).

Saat petugas gabungan tiba, penjaga parkir mobil tidak resmi (ilegal) tersebut melarikan diri ke pasar uang. Petugas gabungan terdiri dari petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Satpol PP, TNI, dan Polri.

Baca Juga: Ratusan Pelawak dan Preman Ilegal Ditangkap

Pengemudi liar itu bersembunyi atau bersembunyi di toilet untuk menghindari petugas yang mengendalikan parkir liar.

Namun, aktivitas kriminal tersebut diketahui petugas. Kemudian, petugas menunggu di toilet mini market.

Baca Juga: Joker Lecehkan Pengendara Sepeda Motor karena Gangguan Kecil

Petugas pun mengetuk pintu toilet dengan dalih ingin menggunakan toilet.

Namun saat pelaku membuka pintu toilet, ia dikejutkan dengan kehadiran petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga: Tarif Parkir Dipotong, 24 Pengemudi Gelap Ditangkap Pemprov

“Saya ke kamar mandi dulu,” kata Furman (59).

Petugas langsung mencatat identitas pengemudi kendaraan ilegal tersebut dan memberikan surat keterangan agar pelaku tidak meminta biaya parkir kepada pengunjung mini market tersebut.

Petugas juga menggerebek beberapa minimarket di sepanjang Kew Tinggi Ajong Menteng, Jalan Pasiran Raya, Jalan Malaka Sari.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Rene Doi Astuti mengatakan, penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya.

Dikatakannya, “Dalam rangka kegiatan penertiban parkir liar di minimarket di kawasan Jakarta Timur. Jika melanggar parkir liar tanpa izin akan dikenakan sanksi. Dendanya berat. Is.”

Saat ini pengendalian badut ilegal dilakukan secara meyakinkan. Petugas memberikan surat pernyataan kepada para pengemudi kendaraan ilegal agar tidak lagi memeras sepeda motor pengunjung mini market tersebut.

Minimarket di Jalan Kew Tinggi ada empat, Jalan Malaka Sari, dan Jalan Palasan Raya ada empat, kata Rennie. (Antara/JPNN)

Baca artikel lainnya… Penyesuaian tarif parkir Denpasar resmi dimulai pada 1 Mei 2024, berikut detailnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *