Ini Alasan PDIP Tak Undang Jokowi dan Keluarganya

saranginews.com, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan membeberkan alasan tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga pada pembukaan Majelis Pekerja Nasional (Rakernas) ke-5 di Beach City Ancol Internasional di Jakarta, Jumat (24/5). ) . .

Perlu diketahui, PDIP selalu mengundang Jokowi, Gibran Rakabuming Raku, dan Bobi Nasution pada rapat-rapat aksi nasional sebelumnya.

Baca Juga: Para Menteri dan Pimpinan Partai Dukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakernas PDIP ke-5

Ketua DPP PDIP, Ketua Dewan Pengarah (SC) Majelis Buruh Nasional V Jarot Saiful Hidayat mengatakan, partainya merupakan partai ideologis yang membela kebenaran dan konstitusi.

Jadi kalau ada kader yang melanggar kode etik dan konstitusi, maka mereka bukan lagi keluarga besar partai berlogo banteng berwajah putih itu, kata Jarrot.

Baca Juga: V Rakernas Dimulai, PDIP Akan Tetapkan Sikap, Program dan Kemenangan di Pilkada 2024

Hal itu diungkapkan Jarot saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai alasan PDIP tak mengundang Jokowi dan Gibran.

Karena tidak hanya bertentangan dengan AD/ART partai, tapi juga bertentangan dengan konstitusi negara, kata Jarot dalam konferensi pers di Lapangan Konvensi Buruh Nasional V PDIP di Ankola, Jakarta, Jumat (24/5).

Baca Juga: Patung Banteng yang Tertusuk Anak Panah Menarik Perhatian di Arena Rakernas PDIP ke-5

Jarot didampingi Ketua DPP PDIP Ahmed Basara, Politisi PDIP Masintan Pasaribu, Adiyan Napitupoulou, Dedi Evri Sitorus, Seli Gantsina Andriani, Ario Seno Bagasokora.

Jadi undangan Rakernas ke-5 PDIP khusus untuk internal partai, kata Jarot. Meski mengundang pihak luar, namun hanya pihak yang berkomitmen menjaga demokrasi dan Konstitusi yang diminta berpartisipasi.

“Mengundang para sahabat, intelektual, ilmuwan, tokoh masyarakat sipil, budayawan, masyarakat demokratis yang benar-benar berjuang untuk menyelamatkan demokrasi yang jujur, adil, konstitusional, dan bermartabat,” tutupnya.

Sebagai informasi, Rapat Kerja Nasional PDIP ke-5 akan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Stadion Internasional Beach City Ankol, Jakarta.

Pertemuan Aksi Nasional tahun ini akan mengangkat tema “Satyama Eva Jayate: Kebenaran Akan Menang” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”. (tan/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Baca Artikel Lainnya… Puisi di Arena Konferensi Buruh Partai Republik, Kamarudin Ingatkan Anggota PDIP Jangan Jadi Pengkhianat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *