Indonesia Bawa Pulang 1 Medali dari Citi Para Swimming World Series Singapore 2024

saranginews.com – Perenang Indonesia Suchi Indriani berhasil meraih medali perunggu Citi Para Swimming World Series 2024.

Bertanding di OCBC Aquatic Centre, Singapura, atlet kelahiran 28 Januari 2001 itu finis dengan catatan waktu 1:04.83.903 di nomor kupu-kupu.

BACA JUGA: Prajurit TNI Angkatan Laut Raih Medali di Kejuaraan Renang Internasional

Atlet Hong Kong Yui Lam Chan dan Muslima Odilova dari Uzbekistan meraih medali emas dalam format multikelas putri gaya kupu-kupu 100m.

Suu Kyi mengaku senang bisa membawa pulang medali di Citi Para Swimming World Series Singapore 2024.

BACA JUGA: Lomba Renang TOSI Season 2, Cinta Laura: Seharusnya Pacarku Menonton Tapi

Pencapaian tersebut memberikan kepercayaan diri Suu Kyi jelang Paralimpiade Paris 2024.

Alhamdulillah saya bisa mengikuti Kejuaraan Dunia di Singapura dan mendapat perunggu. Saya harap kita bisa lebih baik lagi dan berprestasi ke depannya. Ini persiapan menuju Paralimpiade Paris, kata Suu Kyi dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: Peparpenas X/2023: Jabar pecahkan rekor renang, tenis meja Yogyakarta Masters

Pelatih tim renang Indonesia Agni Gerarta mengaku bangga dengan upaya para atletnya.

Dalam ajang tersebut, Indonesia juga menurunkan atlet lain seperti Gendy Pangabean pada format kelas jamak 100m gaya punggung dan 100m gaya bebas serta 100m gaya bebas putra Maulana Rifki Yavian.

Meski belum punya medali untuk ditunjukkan, mereka berdua punya pengalaman dan bersiap menghadapi Paralimpiade berikutnya pada 2024.

“Tim pelatih sangat senang dengan hasil di Singapura. Akan ada upaya lagi untuk program ini. Kami berharap program bisa selesai tepat waktu untuk berangkat ke Paris,” kata Agni. (npc/mcr16/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *