Hasto: Olahraga Tidak Mengenal Jalan Pintas dan Politik Karbitan 

saranginews.com, Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Cristianto mengatakan parpolnya punya pesan dalam aksi unjuk rasa membawa api abadi Mrapen ke lokasi Konferensi Kerja Nasional V di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta Utara , pada hari Kamis. (23/5).

Ia mengatakan, lari sebagai olahraga bisa mengajarkan semua pihak untuk tidak mengambil keputusan politik.

Baca Juga: Bobby Nasution Gabung Gerindra, Hasto PDIP Bicara Soal Ini

“Politik harusnya belajar dari olah raga, politik sering kali diwarnai oleh ambisi kekuasaan, politik sering kali benar. Diwarnai oleh penilaian yang singkat. Pak Hasto mengatakan pada hari Kamis, “Olahraga tidak mengenal jalan pintas, tidak mengenal politik luar negeri saudara-saudara”.

Hasto diketahui berlari membawa obor abadi Mrapen bersama jajaran PDI Perjuangan serta para pemuda dan pemudi.

Baca selengkapnya: Kasus Tak Bermoral Ketua Partai Komunis Ukraina Hasim Asyari: Ada Bukti Pembicaraan Sensitif.

Hasto membentang dari Jalan HBR Motik, Pademangan hingga Beach City International Stadium, 6 km.

Menurut lulusan Universitas Pertahanan Nasional (Unhang) ini, lari merupakan bagian dari olahraga dan mengajarkan semua sisi untuk mengutamakan olahraga.

Baca juga: PDIP: Saat Nama Pak Ahok Diumumkan, Kepemimpinannya Diakui

“Dalam olah raga semua orang mengikuti aturan mainnya, dalam olah raga wasitnya netral, dalam olah raga olah raganya diutamakan, tidak ada yang berbuat curang tanpa sepengetahuan wasit. Beliau menambahkan: “Mari kita belajar dalam olah raga di tengah sisi gelap. demokrasi,” lanjutnya.

Hasto mengatakan, lari juga mengajarkan manusia untuk mengendalikan diri, agar tidak tergiur dengan kekuatan Cahaya yang bersinar.

“Dengan berlari kita bisa belajar bahwa seseorang harus mengatasi dirinya sendiri, mengatasi ambisi pemerintah, mengatasi berbagai godaan kecerdasan pemerintah,” kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Hasto terus berlari dan juga mengajarkan seseorang untuk mandiri hingga mencapai garis finis.

“Dan kita lari sendiri, karena kita tidak bisa meminjam kaki orang lain, tapi gunakan kaki kita sendiri dengan semangat saudara-saudara,” kata Hasto.

PDI Perjuangan akan menggelar Kongres Partai ke-5 pada 24-26 Mei 2024 di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta.

PDIP mengangkat tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Akan Menang dengan subtema kekuatan persatuan rakyat, jalan kemenangan kebenaran pada Musyawarah Kerja Nasional ke-5. (ast/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *