Genjot Realisasi KPR Non-Subsidi, BTN Resmikan Sales Center Baru

saranginews.com, JAKARTA – Layanan pusat penjualan KPR BTN kembali diluncurkan untuk mengelola KPR nonsubsidi, khususnya untuk segmen emerging developer dan proyek perumahan individu.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan keberadaan pusat penjualan ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar KPR Non Subsidi.

Baca juga: Dorong Revolusi dengan AI, BTN Maksimalkan Transformasi Digital

Selain itu akan meningkatkan pendapatan BTN dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal kepemilikan rumah.

Pusat penjualan KPR BTN pertama dibuka pada 16 Juni 2023 di Kelapa Gading, Jakarta. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 23 Juni 2023 di BSD dan Surabaya.

BACA JUGA: Pusat Penjualan KPR BTN Ada di 3 Kota Besar Ini

“Dari ketiga mal tersebut, hingga April 2024 telah terjual 1.383 unit KPR nonsubsidi senilai Rp1,35 triliun,” kata Nixon dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Nixon mendirikan pusat penjualan di Medan, Bandung dan Makassar karena ada peluang untuk mengembangkan bisnis KPR non-subsidi, khususnya untuk segmen new affluent.

BACA JUGA: April 2024, Kinerja BTN Sesuai Jalur

Untuk menunjang penjualan di Pusat Penjualan KPR BTN, diadakan BTN Property Expo di Delipark Podomora City, Medan, pada tanggal 21-26 Mei 2024. Terdapat 22 stand pengembang dengan 53 proyek perumahan.

BTN Property Expo juga menawarkan program suku bunga menarik mulai 2,99% tanpa biaya.

“Suku bunga Bank BTN untuk produk KPR/KPA nonsubsidi saat ini bisa mencapai 2,99% pada skema fixed rate 1 tahun dan 3,47% pada skema fixed rate 3 tahun yang dapat digunakan dengan keuntungan tetap dan tidak tetap. debitur. Nixon menjelaskan.

Dengan memiliki 6 pusat penjualan, BTN menargetkan penjualan KPR nonsubsidi senilai Rp 750 juta hingga Rp 2,5 triliun.

“Selanjutnya, BTN juga akan melihat potensi penjualan KPR nonsubsidi, khususnya untuk segmen emerging affluent, sebelum menambah pusat penjualan KPR BTN di wilayah lain,” ujarnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *