Confluent Pemimpin Teknologi Streaming Data dalam 2 Laporan IDC MarketScape

saranginews.com, JAKARTA – Confluent, Inc (NASDAQ: CFLT), pionir streaming data, dinobatkan sebagai pemimpin dalam Worldwide Analytic Stream Processing Software 2024 Processor Assessment (1) dari IDC MarketScape dan Worldwide Event Brokering Software 2020 Assessment dari IDC MarketScape (2 ). ).

“Kami yakin posisi kami sebagai pemimpin dalam laporan IDC MarketScapes didasarkan pada penerimaan pasar terhadap platform streaming data,” kata Chief Product Officer Confluent Shaun Clowes.

BACA JUGA: Confluent Rilis Kemudahan Mengintegrasikan Model dan Data dengan AI

“Dari kasus penggunaan yang sangat penting seperti mempercepat pengembangan aplikasi AI real-time hingga pembayaran real-time, bisnis semakin bergantung pada Confluent untuk memberikan data yang andal di seluruh organisasinya,” lanjutnya.

Inti dari proses transmisi data adalah Apache Kafka®. Kafka adalah standar de facto dan teknologi transfer data sumber terbuka paling sukses yang digunakan oleh ratusan ribu pengembang, termasuk 75% dari Fortune 500.

BACA JUGA: Confluent memperkenalkan Accelerate with Confluent, sebuah program baru untuk integrator sistem

Confluent menyediakan semua yang dibutuhkan bisnis untuk mengimplementasikan Kafka dengan cepat, aman, dan terjamin, di mana pun mereka membutuhkannya.

Dengan platform pengiriman data tunggal yang mengalirkan, menghubungkan, memproses, dan mengatur data secara real-time, perusahaan dapat mendobrak hambatan data dan dengan mudah menggunakan serta mengakses aliran data untuk jenis penggunaan yang tidak terbatas.

BACA JUGA: 8 Tahun Buron, Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap di Kawasan Ini

Daripada menghadapi permasalahan data yang rumit, perusahaan dapat fokus pada pengembangan aplikasi real-time yang memberikan nilai bisnis yang signifikan.

Penilaian Prosesor IDC MarketScape for Worldwide Analytic Stream Processing Software 2024 mencatat bahwa sebagai platform transmisi data, Confluent Cloud berupaya memenuhi kebutuhan berbagai pelanggan melalui pendekatan yang fleksibel.

Kutipan tersebut juga menyatakan bahwa Confluent Cloud menghilangkan kompleksitas penerapan dan pengoperasian infrastruktur, konektor, pemrosesan, dan manajemen Kafka, sehingga pelanggan dapat fokus dalam membangun jalur data dan aplikasi secara real-time untuk mencapai hasil bisnis yang efektif dan strategis.

Pernyataan tersebut juga menyatakan: “Cloud Confluent sangat melengkapi AI prediktif, AI interpretatif, dan AI generatif, yang dapat memberikan kasus penggunaan potensial di masing-masing dari tiga kategori ini.”

Catatan Penilaian Vendor IDC MarketScape untuk Peristiwa Perangkat Lunak Mediasi 2024 Confluent Cloud menawarkan kepada pengguna berbagai kemampuan pemrosesan yang memberikan dasar yang kuat untuk model tujuan umum seperti traversal peristiwa, transformasi peristiwa, pemfilteran peristiwa, penyeimbangan beban, dan pengulangan gerakan. .

Dia juga mengatakan bahwa di dalam platform, Confluent Cloud dapat menggunakan LLM komersial seperti ChatGPT/Bard untuk mengubah bahasa pengalaman menjadi pipeline berbasis SQL yang berjalan di Confluent.

Confluent Cloud terpisah dari aplikasi LLM miliknya, sehingga meningkatkan kemudahan berpindah vendor.

Selain itu, Confluent baru-baru ini mengumumkan kemitraan ekstensif yang berfokus pada AI dengan MongoDB, Pinecone, Rockset, Weaviate, dan Zilliz untuk menyediakan data kontekstual real-time dari semua posisi untuk data vektor. 

BACA PASAL LAINNYA… Bobby Nasushn Gabung Gerindra, Simak Pernyataan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *