ASABRI Gandeng TNI untuk Pemanfaatan Program & Pertukaran Data Peserta

saranginews.com, Jakarta – PT ASABRI bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pemanfaatan program ASABRI oleh personel TNI dan pembagian data peserta ASABRI.

Direktur Jenderal PT ASABRI Wahu Subaryono dan Marsekal Muda TNI Mohammad Sayafi ditunjuk sebagai Asisten Staf Panglima TNI di Kantor Pusat PT ASABRI.

Baca Juga: ASABRI Gandeng Universitas Pertahanan

ASABRI, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), telah ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan skema pemberian manfaat asuransi sosial kepada prajurit TNI, anggota POLRI dan pegawai pemerintah di bawah POLRI dan Kementerian Pertahanan. Peraturan Pemerintah No. 54 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 102 keputusan.

Pertukaran informasi peserta tidak hanya soal efisiensi, tapi juga soal keamanan dan kepercayaan. ASABRI akan berkomitmen menjaga keamanan dan privasi data sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Wahu dikatakan.

Baca Juga: Bersiaplah! TASPEN akan mengeluarkan gaji pada tanggal 13, sebutkan tanggalnya

Penandatanganan kerja sama ini merupakan bentuk nyata kelanjutan Nota Kesepahaman antara BUMN dan TNI tentang Koordinasi Tanggung Jawab dan Fungsi yang ditandatangani Menteri BUMN dan Panglima TNI pada 25 Maret 2024.

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, diharapkan dapat terlaksana kerja sama terpadu untuk mempercepat pelaksanaan tugas, peran, dan operasi,” kata Marsekal Muda TNI Mohammad Sayabi.

Baca Juga: KPK Naikkan Tingkat Pengumpulan Fiktif Kasus Barang dan Jasa Telkom, Kata VP Corcom

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya mempererat hubungan PT ASABRI dengan TNI, namun juga memberikan manfaat bagi seluruh peserta ASABRI (chi/jpnn) di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *