Aleix Espargaro Mengatakan MotoGP 2024 Akan Menjadi Akhir Kariernya

saranginews.com – Aleix Espargaro mengumumkan akan pensiun pada 2024. Di akhir musim MotoGP.

“Ada banyak pebalap di dunia saat ini yang meraih kemenangan lebih banyak dari saya. Namun saya memberikan semua yang saya miliki. Saya bekerja sangat keras,” kata Aleix Espargaro, Kamis.

BACA JUGA: Aleix Espargaro akan pensiun dari MotoGP setelah 2024 musim

“Saya ingin pensiun sebagai pebalap terdepan dengan perasaan yang baik. Ini bukan minggu yang mudah. ​​Saya pikir saya melompat ke tempat yang sangat aneh.”

Aleix Espargaro telah berpartisipasi di kelas atas sejak 2009. di 2011 ia turun ke kelas Moto2 namun kembali ke MotoGP pada musim berikutnya.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Pensiun, Bos Aprilia Ingin Pebalap Italia

Memulai karirnya di divisi teratas dengan mesin Ducati, ia juga mengendarai motor Aprilia, Yamaha, dan Suzuki. Sejak 2017 dia kembali mengemudikan Aprilia hingga sekarang.

Aleix Espargaro finis di urutan ke-323 dalam balapan tersebut. Rekornya adalah tiga kemenangan, 12 podium dan lima tempat pertama.

BACA JUGA: Aleix Espargaro yang Marah Sebut Morbidelli Tak Pantas Dihormati

Ia meraih kemenangan pertamanya di MotoGP pada tahun 2022. di Argentina. Dua lainnya dimenangkan di Inggris dan Catalonia musim lalu.

Aleix Espargaro belum pernah naik podium musim ini.

Ia dua kali finis kedelapan di balapan MotoGP Qatar dan Portugal, disusul ketujuh di MotoGP AS, gagal finis di Spanyol, dan kesembilan di Prancis. (autosport/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Aleix Espargaro dan Maverick mengirimkan catatan tentang Aprilia RS-GP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *