Alasan Elon Musk Hadir di WWF ke-10 Bali: Saya Kagum

saranginews.com, JAKARTA – Pengusaha asal Amerika Elon Musk mengungkap alasannya menghadiri acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

“Saya kira banyak isu penting yang bisa dibicarakan soal air,” kata Elon Musk usai meresmikan layanan Starlink di Puskesmas Sumerta Klod, Denpasar, Minggu.

BACA: ChatGPT Akan Memiliki Pesaing Dari Startup AI Elon Musk

Elon Musk yang hadir dalam balutan kaos pendek Bali berwarna hijau mengatakan, dirinya menghadiri World Water Forum karena ingin mengetahui banyak hal tentang air.

Sebelumnya pada ajang internasional serupa yang digelar di Bali, CEO SpaceX hanya masuk secara online, menurutnya forum ini merupakan waktu yang tepat untuk ia hadiri.

BACA JUGA: Grok, chatbot cerdik ciptaan Elon Musk

Lebih lanjut, Elon mengaku memang pernah diajak bergabung di WWF. Bersamaan dengan kehadiran mereka di Pulau Dewata, layanan internet satelit mereka, Starlink, diluncurkan untuk mendukung pusat kesehatan masyarakat. daerah terpencil dengan masalah jaringan.

“Saya diundang ke Forum Air Dunia. Jadi sepertinya ini saat yang tepat untuk mengumumkan Starlink secara resmi,” ujarnya kepada media.

Di sisi lain, Elon Musk juga mengaku banyak mendengar tentang Bali.

Menurutnya Bali dan Indonesia hebat di luar sana, bahkan banyak yang bilang Pulau Bali adalah tempat yang sangat bagus dan indah.

“Saya kagum dengan mangrove dan penanaman kembali mangrove tersebut, bagus sekali,” ujarnya memuji salah satu praktik yang terdokumentasi setiap kali event internasional digelar di Bali.

Pertemuan ratusan pemimpin dunia pada World Water Forum di Bali akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024, dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menghadiri pembukaan resminya pada Senin 20 Mei 2024 besok.

Kehadiran Elon Musk pada peluncuran dan uji coba layanan Starlink di Puskesmas Sumerta Klod awalnya dimaksudkan untuk mendampingi Presiden Jokowi, namun pada akhirnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri hingga CEO Tesla . Komunikasi. dan Informasi Budi Arie Setiadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *