Ajang Nika Master 2024 Jadi Gerakan Memopulerkan Olahraga Renang

saranginews.com, Jakarta – Ratusan perenang dari berbagai usia mengikuti Masters Swimming Championship bertajuk 2nd Nikka Kalela Masters Swimming Championship 2024.

Perlombaan renang utama yang digelar di Kolam Bintaro pada Minggu (19/5) ini diikuti oleh atlet berusia 25 tahun hingga perenang tertua berusia 84 tahun.

Baca juga: Prajurit TNI Angkatan Laut Raih Medali Kejuaraan Renang Internasional

Ketua Panitia Pengarah Harlen E. Raharjo menunjukkan adanya peningkatan jumlah peserta pada ajang tersebut pada tahun ini.

Hal ini menjadi angin segar bagi olahraga renang mengingat masyarakat kini mulai lebih sadar akan pola hidup sehat.

Baca juga: Tamara Tiasmara Ungkap Alasan Membersihkan Kolam Sebelum Putranya Meninggal

“Jumlah peserta meningkat pada tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa renang sangat digemari dan kami terus mengajak masyarakat untuk mengikuti program Ayo Berenang,” kata Harlin.

Kejuaraan Renang Nika Kalela Masters ke-2 2024 digelar meriah dengan pameran renang artistik oleh tim DKI Jakarta. Tak hanya itu, ada juga sesi aerobik air yang dipimpin oleh Gladiza Volari dan Zsese.

Baca Juga: Lomba Renang TOSI Season 2, Cinta Laura: Harusnya Temanku Lihat, Tapi

Atlet tim polo air putra Indonesia yakni Reza Uditya dan Ridki Aditya turut meramaikan pertandingan tersebut.

Keduanya mengaku sangat terkesan dengan rutinitas renang tahunan tersebut dan berasumsi bahwa permainan polo air bisa semakin meluas.

“Kami adalah tim polo air, tapi kami juga suka berenang, yang menjadi dasar bermain polo air sekarang sebagai gaya hidup kami, dan pada saat yang sama kami ingin memperkenalkan polo air kepada komunitas renang. kata Reda.

Baca artikel lainnya… Piparpenas X/2023: Jabar pecahkan rekor renang, tenis meja Yogyakarta Masters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *