5 Berita Terpopuler: Kabar Baik untuk Honorer Satpol PP, Bisa Sah jadi PPPK, tetapi Agak Sensitif

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi para pembaca setia saranginews.com, hari ini kami ingin menyampaikan kabar terhangat sepanjang Kamis (22 Mei) tentang kabar gembira bagi para pekerja honorer Satpol PP, 750 pekerja honorer sudah resmi menjadi PPPK, jadi ada perbincangan yang agak sensitif tentang bukti adanya situasi tidak etis yang dilakukan Presiden KPU. Baca selengkapnya!

1. Pendaftaran PPPK 2024: Kabar gembira bagi Satpol PP Kehormatan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Semua Kehormatan Terdaftar BKN Masuk PPPK? Ini Kabar Terbaru PP Manajemen ASN, Ternyata Kuotanya Seperti Ini

Pemerintah Bupati Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu pemerintah daerah yang ikut serta dalam pembukaan pendaftaran PPPK 2024.

Salah satu formasi yang terbuka adalah personel Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: CPNS Tipe Khusus Berkembang, Pemerintah Harus Adil, Ada Yang Tak Bisa PPPK 2024

Dengan disodorkannya opsi PPPK 2024 kepada petugas honorer, hal ini menjadi kabar baik bagi petugas honorer Satpol PP di Kabupaten Bogor.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Informasi Resmi BKN, Manajemen PP ASN Tertunda, Awas

Pendaftaran PPPK 2024: Kabar gembira bagi Satpol PP Kehormatan

2. Begini cara Pemda membayar gaji PPPK, Oalah

Pemerintah Bupati Sukabumi menyiapkan anggaran sebesar Rp30 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membayar 750 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jajaran tahun 2023 yang baru mendapat surat keputusan pengangkatan (SK).

Penyerahan surat keputusan pembentukan PPPK 2023 dilakukan di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (22 Mei).

Ke-750 PPPK baru tersebut meliputi 119 guru, 436 tenaga medis, dan 195 tenaga teknis.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Begini cara Pemda membayar gaji PPPK, Oalah

3. 750 Petugas Honorer PPPK Datang, Langsung Diketahui Alasan Pemecatannya

Sebanyak 750 pegawai honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi mendapat Surat Keputusan (SK) untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Penyerahan surat keputusan pembentukan PPPK 2023 dilakukan di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (22 Mei).

Bupati Sukabumi mengatakan, “Pegawai yang sebelumnya telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK angkatan 2023 berjumlah 750 orang dan dianggap lolos dan layak dipilih menjadi PPPK”. Marwan Hamami di Sukabumi, Rabu.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

750 Petugas Honorer PPPK datang, langsung diketahui alasan pemecatannya

4. Kasus asusila Ketua KPU Hasyim Asy’ari, disebutkan ada bukti pembicaraannya cukup sensitif

Pengacara korban kasus asusila Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Aristo Pangaribuan mengaku tengah menyiapkan bukti lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Aristo mengatakan, alat bukti tersebut ditambahkan untuk menjawab pertanyaan yang muncul saat sidang awal kasus Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang dinilai merupakan gerakan yang dinamis dan aktif.

Aristo mengatakan di Kantor DKPP RI, Jakarta, Rabu (22 Mei): “Kami telah menambahkan sekitar 4 atau 5 alat bukti yang sangat penting dan menjadi pertanyaan yang paling mendesak”.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Kasus asusila Ketua KPU Hasyim Asy’ari disebut menjadi bukti perbincangan yang relatif sensitif

5. Viral: Kesaksian Saka Simpulkan Korban Tak Sengaja Ditangkap, Ini Respons Polda Jabar

Polda Jabar menanggapi pernyataan Saka Tatal, mantan narapidana kasus Vina Cirebon yang bebas dan mengaku tak terlibat dalam pembunuhan yang terjadi pada 2016 itu.

Pernyataan Saka santer beredar saat ia mengaku disiksa penyidik ​​hingga dipaksa mengaku sebagai pelaku pembunuhan sejoli Vina dan Rizky alias Eky.

Menanggapi pernyataan Saka, Direktur Humas Polda Jabar Kompol Jules Abraham Abas meminta masyarakat tidak perlu mempermasalahkan pendapat yang diungkapkannya.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Viral: Pernyataan Saka Tatal Soal Korban Tak Sengaja Ditangkap, Ini Respons Polda Jabar

BACA PASAL LAIN… 5 Berita Terpopuler: Rumor tersebar, 770 ribu honorer tak punya tempat tinggal, pendaftaran CPNS 2024 mengejutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *