2 Jemaah Calon Haji Asal Cianjur Batal Berangkat, Ini Sebabnya

saranginews.com – Cianjur – Dua calon jamaah haji asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, batal berangkat ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

Kementerian Agama Kabupaten Cianjur menyebutkan ada dua jamaah yang membatalkan perjalanan karena sakit dan tidak mampu membayar biaya pemberangkatan.

Baca Juga: Ratusan Jamaah Haji Indonesia Mulai Berbaris ke Tanah Suci

Oleh karena itu, kedua JCH tersebut akan digantikan oleh jemaah jemaah haji lainnya.

“Seorang calon jemaah haji batal berangkat karena sakit dan tidak mampu membayar biaya pemberangkatan, namun biayanya tetap karena calon jemaah haji lain menggantikannya,” kata Kepala Kementerian Haji dan Umrah. Agama di Cianjur. Segmen yang diselenggarakan oleh Ryan Fauci pada Minggu (12/5) di Cianjur.

Baca Juga: Bandara SMB II Palembang jadi yang pertama kali diberangkatkan jamaah haji.

Ia mengatakan, total kuota jemaah haji Cianjur tahun 2024 sebanyak 1.436 orang dan terbagi dalam empat kloter.

Menurut dia, dari 1.436 calon jemaah haji, sebanyak 440 orang diantaranya akan berangkat pada Senin (13/5) di Cianjur atau dari rombongan 7 nasional.

Baca Juga: InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Boarding dan Debarkasi Sambut Musim Haji

Sedangkan awak Penerbangan 22 lepas landas pada 21 Mei, Crew 47 pada 1 Juni, dan Crew 58 pada 6 Juni.

Masing-masing rombongan terdiri dari 432 calon jemaah haji.

Namun Golongan 58 digabung dengan daerah lain, ujarnya.

Ryan menambahkan, pihaknya akan terus memantau kesehatan calon jamaah haji pemberangkatan tahun ini, karena 78 orang di antaranya merupakan lansia sehingga akan mendapat bantuan khusus dari petugas haji.

“Tercatat sudah banyak lansia yang berusia 80 tahun sehingga akan mendapat bantuan khusus dari para agen, sedangkan kami mohon kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan segera memberitahukan kepada agen jika jatuh sakit di Tanah Suci. ” Dia berkata berkata

Ia berharap seluruh calon jamaah haji yang berangkat pulang ke rumah dalam keadaan sehat selama berada di Tanah Suci.

“Kami pastikan calon jemaah yang berangkat dalam keadaan sehat karena telah dilakukan screening,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pada saat pemberangkatan jemaah haji pelepasan dari Kantor Agama Cianjur di Jalan Raya Cianjur-Bandung, akan terjadi antrian akibat banyaknya kendaraan, terutama keluarga pendamping calon jemaah haji.

“Kami meminta pengguna jalan untuk memilih jalur lain ketika ingin beraktivitas, terutama menuju kantor, karena banyak armada yang dilepas pada pagi hari, salah satunya armada pertama,” ujarnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *