Suara Mengempis di Pileg 2024, Riyanta Ambil Formulir Cawagub Jateng dari PDIP

saranginews.com, SEMARANG – Anggota DPR RI Rianta menjadi orang kedua yang mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) melalui PDI Perjuangan pada Pilkada 2024, setelah Pahlawan Sujatmuku.

Rianta dan suaminya Nonong Hariyati menerima Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Jawa Tengah di DPD PDI Perjuangan seberang Marhaen, Kota Semarang pada Kamis (23/5).

Baca selengkapnya: WWF Bali 2024 Pemprov Jateng tandatangani kerja sama dengan UNESCO-IHE Water Education Institute

Rianta berkata: “Hari ini saya mengajak istri saya yang paling cantik untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.”

Secara pribadi, Rianta mengaku persiapan perebutan gelar juara kedua se-Jateng sudah matang. Namun saya tidak mau menjelaskan alasan tidak dipilihnya jabatan gubernur provinsi.

Baca Juga: PDIP Ingin Pilgub Jateng Dilangsungkan di Kotak Kosong, Tenang Semua Senang.

“Tentu saja kalau menyangkut persiapan politik Semuanya sudah kita persiapkan,” ujarnya. Kita lihat perkembangan proses internal yang akan diperhitungkan.

Termasuk menolak alasan peralihan dari legislatif ke eksekutif akibat penurunan suara pada pemilihan legislatif (Pilek) 2024.

Baca Juga: Kasus Asusila Ketua KPU Hossein Asiari Disebut Ada Bukti Pembicaraan Agak Sensitif.

Diakuinya, pemilu kini akan dibicarakan kembali dengan partai yang berhaluan putih di dalamnya.

Demikian disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri Senang melihat praktisi seperti dia mengambil kesempatan untuk bekerja di bidang politik.

“PDI Perjuangan sudah sangat matang, berpengalaman, tentu semuanya dianggap partai terbaik. dan masyarakat umum akan dipertimbangkan oleh presiden,” ujarnya.

Ternyata, Rianta menjadi orang kedua yang mencalonkan diri pada pemilihan presiden daerah (pilgada) 2024, setelah mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Hero Sujatmuku.

Heru yang sebelumnya pernah bekerja bersama Ganjar Pranu periode 2013-2019 tiba di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Rabu, 22/5/2019, usai pembukaan seleksi calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub).

Pahlawan berkata: Insya Allah. Atas nama tuhan Selain itu aku merindukanmu Saya berencana mendaftarkan diri sebagai non-gubernur. tapi wakil gubernur

Kelompok Partai Banteng kelahiran 1951 tak berniat memperkenalkan Megawati. Sukarnoputri, presiden PDI Perjuangan, mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Tengah.

Dia berkata: “Saya tidak punya tujuan. Ini adalah keinginanku Saya ingin terus melakukan sesuatu sampai saya merasa berdaya dan berdaya oleh Tuhan Yang Maha Esa.”

Baik Riyanta maupun Heru Sujatmuku sama-sama duduk di Panitia II DPR RI Hro, dengan keunggulan kembali masuk ke Senat. Sementara perolehan suara Rianta menyusut pada pemilu parlemen tahun ini (mcr5/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *