Remaja Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

saranginews.com – Jakarta – Seorang pemuda asal Pijatin Timur, Jakarta Selatan, berinisial MR (17) yang tewas di Sungai Selilong pada Rabu (1/5), ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan.

Komandan Peleton Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Selatan Mohd Noor menjelaskan, korban ditemukan setelah tim SAR gabungan Basarnaas, BPBD, Gulkermat, TNI, Polari, relawan dan masyarakat turun ke Sungai Selewong dan sekitarnya.

Baca juga: Anak Mati Ditemukan di Sungai Borang, Begini Kondisinya

Korban ditemukan dan dibawa ke pemakaman, kata Mohammad Noor saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (3/5).

Ia mengatakan, jenazah MR ditemukan tim SAR gabungan dalam radius 7,6 kilometer (km) dari lokasi pertama korban dilaporkan tewas di arah Sungai Seliyong. Korban ditemukan sekitar 7,6 km dari lokasi kejadian, tepatnya di aliran Sungai Selyong, ujarnya.

Baca juga: Bocah Meninggal Saat Berenang di Sungai Borang, Palembang

Setelah jenazah ditemukan, pencarian dihentikan dan petugas kembali ke tempatnya masing-masing.

Sebelumnya, tim SAR mendapat laporan sekitar pukul 14.20 WIB pada Rabu (1/5) bahwa ada dua pemuda tewas saat berenang di Sungai Selilong.

Baca juga: Orang Meninggal Ditemukan di Seliyong

Saat itu, aliran air dari atas tiba-tiba bertambah dan mereka yang terikat berinisial F (15) dan MR (17) terjatuh hingga tewas. “Satu orang berhasil diselamatkan oleh warga desa di sisi F dan satu orang lainnya meninggal dunia,” ujarnya.

Usai operasi, petugas dan warga mendatangi Sungai Ciliwung, namun tidak menemukan apa yang terlihat hingga malam hari.

Oleh karena itu, pada Kamis pagi (2/5) petugas sempat mencari korban, namun ditemukan sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian. Dia berkata, “Karena pola curah hujan, naiknya permukaan air di Sungai Sealing membuat navigasi menjadi sulit.” (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *