PDIP: Ketika Nama Pak Ahok Disuarakan, Kepemimpinannya Diakui

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan beredarnya nama Basuki Tjahaja Purnama hingga mendorongnya bertarung di Pilkada 2024 menandakan pemimpin masyarakat yang akrab disapa Ahok itu bisa dikenali masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan Ahok diusung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur Sumut atau Jakarta.

BACA JUGA: Pilkada DKI Jakarta: PDIP Dapat 8 Nama, Ada Ahok dan Djarot untuk Andika Perkasa

“Kalau nama Pak Ahok masih disebutkan, berarti pemimpinnya sudah kita identifikasi, bersama Pak Djarot Syaiful Hidayat,” kata Hasto, Rabu (22/5) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. .

Alumni Universitas Pertahanan (Unhan) ini mengatakan, pengakuan masyarakat bisa aktif setelah seseorang mengambil keputusan yang berpihak pada rakyat.

BACA JUGA: Politikus PDIP ini Sebut Anies dan Ahok Cocok Duel, Bukan Duet

“Itu menunjukkan bagaimana seorang pemimpin dikenal atas keputusannya. Oleh karena itu, ketika sedang membangun daerahmu yang pembangunan Indonesianya lebih besar, itu sangat penting,” kata Hasto.

Namun, kata dia, PDI Perjuangan saat ini masih fokus pada pelaksanaan Majelis Kerja Nasional V sebelum membahas pilkada.

BACA JUGA: Bobby Nasution Gabung Gerindra, Simak Pernyataan Jokowi

“Nah teman-teman Majelis Kerja Nasional semuanya, tentu sikap politik menjawab apakah Indonesia akan lebih baik, masuk atau keluarnya PDI Perjuangan dari pemerintahan, itu akan menjadi mimpi besar karena kita, tempat kehidupan politik. , dipersembahkan untuk umat, negara, dan negara,” kata Hasto.

Sebelumnya, nama Ahok santer dipromosikan PDI Perjuangan untuk menjadi calon gubernur DK Jakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga pun tak menampik nama Komisaris Utama Pertamina disebut-sebut dalam kelompoknya sebagai bakal calon Gubernur DK Jakarta 2024.

Eriko juga menyebut nama Ahok berpeluang masuk dalam Pasar Calon Gubernur Sumut 2024.

“Saya harus jujur, karena Pak Ahok masih didesak untuk berangkat ke Sumut. Nah, itu menarik juga,” kata Eriko kemarin di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (16/5). (ast/jpnn) Jangan lewatkan video baru:

BACA ARTIKEL LAINNYA… 8 tahun buron, Vina Cirebon tewas di Kabupaten ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *