Menteri AHY Memastikan Kesiapan Hak Atas Tanah Kepada Para Investor

saranginews.com, JAKARTA – Dalam rangkaian kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10, SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk meluncurkan Starlink di Puskesmas Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (19/5). 

Starlink sendiri dimaksudkan untuk menyediakan layanan Internet berkecepatan tinggi di seluruh dunia, menggunakan konstelasi satelit di orbit rendah Bumi.

BACA JUGA: Hadiri Peluncuran WWF, Menteri AHY: Indonesia Harus Pimpin Jaga Sumber Daya Air

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pada prinsipnya Kementerian ATR/BPN menerima segala jenis investasi untuk pembangunan Indonesia. . .

Jadi kembali ke prinsip dasar, kami senang jika ada tokoh-tokoh terkenal dan berpengaruh di dunia dan siapa pun yang mau menanamkan modalnya melalui investasi di Indonesia pasti diterima dengan baik, kata AHY dalam keterangannya. yang diperoleh. dari saranginews.com, Selasa (21 Mei).

BACA JUGA: Menteri AHY Ungkap Puluhan Mafia Tanah Jadi Sasaran Operasi, Tunggu Saja!

Sehubungan dengan masuknya Starlink ke Indonesia, Kementerian ATR/BPN berperan memberikan kepastian hukum bagi terciptanya penanaman modal di Indonesia, salah satunya terkait hak atas tanah.

“Sering dikaji ulang dan kalau ada yang kurang bagus kita komplain. Kenapa ribet, kenapa tidak jelas. Nah, kita tidak ingin itu terjadi, kita sedang perbaiki administrasi, perizinan dan sebagainya,” dia lanjutan.

BACA JUGA: Menteri AHY menyebut IKN adalah mahakarya kebanggaan bangsa Indonesia

Menurut AHY, yang terpenting dalam realisasi investasi tersebut adalah pelaksanaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Hal ini pada dasarnya diinvestasikan pada peningkatan perekonomian masyarakat dan Indonesia sendiri.

“Indonesia jangan hanya mendapat atau menjadi tempat saja, tapi harus mendapat manfaat sebesar-besarnya, kembali kepada perekonomian dan masyarakat. Jadi ini komitmen dan semangat Kementerian ATR/BPN,” pungkas AHY. (mcr8/jpnn) Dengar! Video pilihan editor:

BACA ARTIKEL LAIN… Sesampainya dari Amerika, Menteri AHY langsung berangkat ke Bali untuk menghadiri World Water Forum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *