Lewat Global Volunteer Week 2024, KRAKATAU POSCO Tingkatkan Semangat Entrepreneur Disabilitas

saranginews.com, CILEGON – KRAKATAU POSCO menggalakkan program-program terbaik perusahaan dalam Pekan Relawan Global 2024.

Pekan Relawan Dunia 2024 yang bertemakan Bersama Relawan untuk Pembangunan Berkelanjutan dibuka dengan kerja sama dengan anak-anak penyandang disabilitas yang berlangsung pada tanggal 20-22 Mei 2024, di SKH AL KAUTSAR Kota Cilegon dengan total 150 relawan yang melakukan seluruh pekerjaannya. .

BACA JUGA: Fokus Bangun Sumber Daya Anak Papua, Apolos Bagau Jalin Kerjasama dengan Kampus IPB

Proyek terbesar diadakan di SKH AL Kautsar.

“Saya sangat bersyukur dan saya merasa sangat bahagia, saya berkesempatan untuk melakukan hal-hal penting bersama anak-anak luar biasa yang ada disini, dan saya berharap proyek ini tidak hanya berhenti disini saja, namun akan terus berlanjut dan berkembang lebih jauh lagi, karena KRAKATAU POSCO akan terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ujar Direktur POSCO KRAKATAU Jung Bum-Su.

BACA LEBIH LANJUT: Untuk melindungi Keanekaragaman Hayati, SBI telah menetapkan separuh pabrik di Cilacap sebagai Hutan Kota

Proyek yang dilakukan antara lain pembuatan bola pisang, eco-brick, dan renovasi Dry Garden di area sekolah.

Pembuatan bolen pisang merupakan proyek utama yang dilakukan, karena anak-anak difabel di SKH Al-Kautsar sudah lebih dari 5 tahun membuat dan menjual produk pisang.

BACA LEBIH LANJUT: Equinix menampilkan solusi keselamatan pribadi

Hal ini merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan potensi siswa SKH Al-Kautsar.

Dalam acara ini, relawan KRAKATAU POSCO akan membantu anak-anak membuat 1.000 kotak pisang matang bersama siswa penyandang disabilitas yang akan dibeli dan dipromosikan melalui media sosial.

Hal ini dilakukan untuk mendorong siswa agar bisa mandiri di masyarakat, sehingga KRAKATAU POSCO terus membuat program-program baru bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk mendorong mereka bermimpi, belajar, berkreasi dan berkreasi tanpa batas, namun juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan.

Melalui kampanye ini, KRAKATAU POSCO ingin meyakinkan para mahasiswa berprestasi tersebut bahwa mereka mempunyai peluang untuk sukses di masa depan, meski dalam berbagai keterbatasan.

Kegiatan Pekan Relawan Internasional akan berlanjut hingga akhir Mei 2024 dengan beberapa acara (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *