KPK Sita Mobil Mercedes Benz SYL yang Kerap Dipakai Pejabat, Lihat

saranginews.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita CD Mercedes Benz Sprinter 315 hitam dengan kunci jarak jauh terkait kasus pencucian uang mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Mobil tersebut sebelumnya disembunyikan dan ditemukan pada Senin (13 Mei).

BACA JUGA: Stt, Komisi Pemberantasan Korupsi selidiki 2 kasus korupsi di PT Telkom

Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya mengatakan, “Tim Family Tracking Direktorat Penelusuran Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, mobil ini disembunyikan di kawasan Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. . Selasa (14.5.).

Ali mengatakan, mobil tersebut diduga milik SYL dan sengaja disembunyikan dan dipindahkan serta ditemukan berada di tangan orang dekat mantan Gubernur Sulsel tersebut.

LIHAT JUGA: Komisi Pemberantasan Korupsi didesak terus mencari tersangka baru kasus Telkomsigma

Ali mengatakan, “Itu juga akan dijadikan alat bukti dalam berkas TPPU dan tersangka juga akan dimasukkan dalam keterangan saksi.”

SYL kini dituntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tuduhan suap, suap, dan pencucian uang (TPPU). Namun, dua kasus pertama baru saja disidangkan.

BACA JUGA: KPK masukkan 2 mantan bos PTPN dan pengusaha ke sel tahanan

SYL yang merupakan politikus NasDem menerima suap sebesar Rp 44.546.079.044 pada periode 2020-2023.

Perbuatan pidana ini dilakukan oleh SYL dan dua terdakwa lainnya yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono dan Direktur Teknologi dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian Mihemed Hatta.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Pusat Jakarta, SYL diduga menggunakan anggaran Kementerian Pertanian untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

Diantaranya pembayaran kecantikan anak, renovasi rumah anak, uang muka bulanan istri, pembelian mobil untuk anak, dan pembayaran tagihan dengan kartu kredit SYL. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… KPK Undang Penyanyi SYL Ini Nomornya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *