Kemnaker Terus Mendorong Balai Latihan Kerja Komunitas Jadi Inkubator Wirausaha

saranginews.com, Surabaya – Kementerian Ketenagakerjaan (KMNK) terus mendorong Balai Latihan Kerja Masyarakat (BLK) menjadi inkubator bisnis.

Menteri Tenaga Kerja Aida Fauziah mengatakan hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan peran dan manfaat BLK di masyarakat, serta memperluas pelatihan vokasi dan kesempatan kerja.

Baca juga: KKIN Tingkat Regional Wilayah Barat 1 Resmi Berakhir, Ini Harapan Rektor Kementerian Tenaga Kerja.

Dengan Keputusan Presiden Nomor 27 Tahun Dalam perkembangan inkubator bisnis tahun 2013, pelaku usaha merupakan lembaga perantara yang melakukan proses pembinaan, pembinaan dan pengembangan wirausaha.

“Saya mengajak BLK Komunitas untuk menjadi lembaga pelatihan yang handal, profesional, dan mandiri sebagai inkubator bisnis, hal ini menjadi harapan kita bersama,” kata Menteri Tenaga Kerja Aida Fauziah saat membuka Rapat Koordinasi Inkubasi Bisnis BLK Komunitas di Surabaya, Senin. 05).

Baca juga: Menteri Tenaga Kerja Ida Ajak 3 Lembaga Internasional Kembangkan Tenaga Kerja untuk Ketenagakerjaan di Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Ida mengatakan, dalam melaksanakan program ini, Kementerian Ketenagakerjaan tidak hanya bekerja sama dan bekerja sama di kementerian saja.

Namun juga dengan banyak pihak, mulai dari dunia usaha hingga akademisi.

Baca Juga: Terbuka Peluang Tenaga Kerja Indonesia Profesional dan Terampil Bekerja di Austria

“Hal ini untuk memastikan outcome dan manfaat dari Program Inkubator Bisnis maupun Program BLK Komunitas dapat maksimal,” jelasnya.

Menteri Tenaga Kerja Aida berharap melalui Program Inkubator Bisnis dan pemilihan inkubator, BLK komunitas dapat lebih mendukung perekonomian nasional dengan menumbuhkan kewirausahaan.

“Di sinilah peran BLK Komunitas dalam mengurangi pengangguran,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. (tandai/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *