Halimah Masuk TikTok Change Makers: Dari Kamar Mandi jadi Inspirasi Dunia

saranginews.com, JAKARTA – TikTok memberikan penghargaan kepada kreator di seluruh dunia yang mampu memberikan dampak positif di dalam dan di luar platform. Dengan TikTok Change Makers, dilaporkan ada 50 pembuat konten yang dihukum karena menerbitkan hal-hal baik atau berbagi karya baik.

Salah satu yang masuk dalam daftar trending TikTok adalah akun @dailyjour milik Halima.

BACA SEMUA: Setelah TikTok, AS bersiap untuk melarang DJI

Mantan guru SMA ini mulai menulis parenting di TikTok pada akhir tahun 2021.

Halima saat ini memimpin 1,2 juta pengikut dalam mengembangkan praktik penitipan anak.

BACA JUGA: Sinergi TikTok Store dan Tokopedia diyakini bisa bantu akselerasi UMKM digital

Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mengikuti TikTok Change Makers 2024.

Misi Halima adalah mendorong generasi mendatang untuk membangun keluarga yang sehat dan penuh kasih sayang. Ia bercerita tentang bagaimana ia mulai membuat konten di TikTok.

BACA JUGA: TikTok mempertemukan 15 anak muda dari berbagai negara untuk membuatnya

“3 tahun lalu saya mulai membuat video TikTok di sini (di kamar mandi). Saat anak-anak saya yang lebih tua bersekolah dan anak-anak saya yang lebih kecil sedang tidur, saya mencuri waktu untuk membuat konten di sini agar tidak mengganggu mereka,” kata Halimah di akun TikToknya.

Diakuinya, sebagai orang yang tinggal di kota besar, kemudahan akses terhadap berita dan perekonomian yang stabil tidak serta merta memudahkan untuk menjadi seorang ibu. Lalu bagaimana dengan masyarakat di daerah terpencil yang minim informasi.

“Perjalananku dimulai dari kamar mandi ini. Aku mencoba berbagi pengalamanku, ilmu yang aku punya, menceritakan bagaimana aku bisa pulih dari depresi pasca melahirkan dan aku berharap banyak orang yang bisa sembuh. Karena aku tahu banyak orang yang masih emosi. bekas luka setelah melahirkan,” katanya.

Selain menjadi pemberitaan, Halimah mengatakan perjalanan pendidikannya terus berlanjut melalui sekolah, kajian agama, dan universitas. Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk membaca bukunya yang berjudul “Setiap Luka Akan Sembuh”.

“Kami berharap ini menjadi pengingat bagi Anda bahwa impian besar dimulai dari benih kecil yang Anda tanam dengan kejujuran dan kerja keras setiap hari.” Terima kasih banyak teman atas dukungannya. Mari kita maju dan pulih bersama,” tutupnya. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *