Deklarasikan 4 Wilayah di Bali, Menteri AHY: Semoga Perkuat Semangat Investasi

saranginews.com, DENPASAR – Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhovino (AHY) pada Selasa (21/5/2024) menetapkan empat kabupaten di Provinsi Bali sebagai kabupaten penuh. .

Pengumuman tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Bali Wisma Sabha di Kota Denpasar.

Baca Juga: WWF Hadiri Upacara Pembukaan, Menteri AHY: Indonesia Harus Ambil Inisiatif Jaga Sumber Daya Air

Empat kabupaten yang diumumkan adalah Jambrana, Gianyar, Tabanan, dan Bengali. Dengan demikian, total ada enam kabupaten/kota terlengkap di Provinsi Bali.

Sementara di tingkat nasional, total ada 19 kabupaten/kota.

Baca Juga: Sepulang dari AS, Menteri langsung ke Bali untuk menghadiri AHY World Water Forum

Menteri AHY mengatakan hal ini sukses dan akan terus memajukan jajaran Kementerian ATR/BPN di Provinsi Bali.

“Saya hormati semua pihak yang sudah bekerja keras, jangan cepat puas diri dan terus bekerja dengan baik. Peta yang sudah dipetakan 98 persen sudah ditindaklanjuti hingga 100 persen dan terkonfirmasi 85 persen ditindaklanjuti. Menteri AHY dalam sambutannya mengatakan.

Baca Juga: Menteri AHY pastikan penyiapan hak atas tanah bagi investor

Dinyatakan sebagai wilayah yang terdaftar dan terpetakan secara lengkap mempunyai berbagai manfaat bagi kabupaten dan masyarakat setempat.

“Kami memiliki kepastian hukum yang lebih besar mengenai hak atas tanah, mencegah terjadinya sengketa yang tumpang tindih dan berlarut-larut serta kemungkinan terjadinya kejahatan pertanahan oleh mafia tanah,” ujarnya.

Menteri A.H.Y.

Gubernur Bali, Sang Med Mahendra Jaya menyampaikan apresiasinya atas proses mewujudkan kabupaten seutuhnya di Provinsi Bali.

“Hal ini sangat penting untuk memberikan perlindungan dan kepastian kepada pemegang hak,” ujarnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azur Anas hadir dalam kesempatan tersebut. Sejumlah pejabat pimpinan senior menengah dan inti di lingkungan Kementerian ATR/BPN; Nilai Forkopemda Provinsi Bali; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali dan seluruh jajarannya; Bupati/Walikota se-Provinsi Bali. (jpnn) Sudah lihat video terbaru dibawah ini?

Baca artikel lainnya… Berjalan Bareng Menteri AHY, Econot Undip Sosialisasikan Pentingnya Sertifikat Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *