Bojan Hodak Sebut Persib Bandung vs Madura United Merupakan Final Ideal

saranginews.com – Berikut laga final Championship Series Ligue 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United FC.

Laga tersebut dijadwalkan pada leg pertama pada Minggu (26/5/2024) di Stadion Si Jalak Harpat, Soreng, Kabupaten Bandang.

Baca Juga: Liburan, Bajan Hodak hingga Pemain Persib: Manfaatkan Semaksimal Mungkin

Persib dan Madura United mengincar kemenangan untuk merebut trofi liga.

Pelatih Persib Bojan Hodak menilai final melawan Madura United merupakan laga ideal. Tim yang terdegradasi adalah klub yang tampil baik hingga akhir musim reguler

Baca juga: Selamat kepada Persib Bandung dan Madura United, simak pertandingan terakhir Ligue 1.

Persib Bandung mencatatkan 16 kemenangan, 14 kali seri, dan 4 kekalahan dari 34 pertandingan, sedangkan Madura United mencatatkan 15 kemenangan, 10 kali seri, dan 9 kekalahan dari 34 pertandingan.

Di babak semifinal, Persib berhasil mengalahkan Bali United dengan agregat 4-1, sedangkan Madura United secara mengejutkan mengalahkan juara musim reguler Borneo FC 4-2.

BACA JUGA: Persib Bandung berharap bisa meraih gelar juara Ligue 1 2023/2024

“Tim yang sangat bagus sehingga dua tim unggulan ini melaju ke final,” kata Rabu (22/05/2024) di Bandung.

Bojan juga mengatakan, kegagalan Borno lolos ke final karena banyak pemainnya yang cedera.

Sebaliknya, Bali United yang selalu mencatatkan rekor positif setiap menghadapi Persib justru malah menelan kekalahan karena kurang tajamnya menyerang seperti yang ditunjukkan di awal musim.

Menurut Bojan, dengan kondisi tersebut, Persib dan Madura United menjadi dua tim yang bisa menjaga konsistensi permainan dan lolos ke final Ligue 1 Championship Series 2023/24. 

Jadi dua tim papan atas ini sudah melaju ke final dan Madura adalah tim yang pemainnya bagus. Terlihat mereka punya semangat juga, saling berjuang, mereka pantas berada di sana, ujarnya.

Meski ditinggal pelatihnya Mauricio Souza sehari jelang semifinal, Madura United tetap punya energi yang patut diwaspadai lawan.

Sehingga Hodak menilai laga final ini akan menjadi laga berat bagi Persib.

Meski demikian, Mang Bandang yakin leg pertama final akan digelar di kandang sendiri dengan dihadiri ribuan pendukung Babotoh.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi seperti saya katakan, dengan dukungan Babotoh di sini, itu akan sulit bagi mereka dan saya berharap bisa mendapatkan hasil yang positif,” ujar pelatih berusia 53 tahun (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *