Bobby Nasution Masuk Gerindra, Hasto PDIP Bilang Begini

Jakarta – Wali Kota Medan Sumatera Utara Bobby Nasution, mantan pimpinan Partai Demokrat Indonesia (PDIP), memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra.

Diketahui, Bobby Nasution kini bergabung dengan Partai Gerinndra untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilkada) Sumut 2024.

Baca juga: Bobby Serahkan Formulir Pendaftaran Gubernur Sumut kepada Sembilan Parpol

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kelompoknya menghormati pilihan politik Bobby Nasution.

PDIP menghormati keputusan bergabung dengan partai politik ini, kata Hasto saat konferensi pers di kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (22 Mei).

Baca juga: Hasto Tergabung dalam Tim Pemandu Api Abadi Mrapen di Tempat Rapat Nasional Buruh PDIP.

Menurut Hasto, seluruh warga negara dijamin secara konstitusi haknya untuk bersosialisasi dan berkumpul, termasuk hak kebebasan berserikat.

“Semua warga negara, menurut Konstitusi, berhak untuk berkumpul, termasuk beberapa kelompok politik yang ingin berpartisipasi karena hanya empat, sejujurnya, ada yang bergabung karena menjalankan kewenangan.

Baca juga: Bobby Nasution Gabung Gerindra, PDIP Lupakan Menantu Jokowi

Sementara terkait persaingan pilkada, Hasto mengatakan, prioritas DPP PDIP saat ini adalah memberikan kesempatan kepada pemimpin di seluruh daerah pemilihan.

“Ada lebih dari 137 bidang yang menjadi prioritas PDIP, sekarang masuk dalam prarekomendasi karena berasal dari dalam partai dan bisa membangun kemajuan integrasi partai ke depan,” ujarnya.

Dia mengatakan, nama yang diberikan PDIP untuk Pilkada 2024 akan dibahas lebih lanjut usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5).

Bahkan, Rakernas V juga berkenan dengan semua gagasan calon yang akan diusung oleh anggota Rakernas V dan dibahas di KPU yang sama, kata Hasto.

Sebelumnya, Bobby Nasution mengumumkan dirinya akan bergabung dengan pimpinan Partai Gerinndra saat mendaftar calon gubernur Sumut di DPD Partai Gerindra, Medan, Sumut (Sumut) pada Senin (20/5). .

Pendaftaran putra Presiden Jokowi itu juga diumumkan akun DPD Sumut di Instagram lewat foto Bobby Nasution. Saat itu, Bobby juga memamerkan kartu keanggotaan Partai Gerindra (KTA).

Alhamdulillah pendaftaran saya cepat diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, kata Bobby. “Saya juga bilang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut,” kata Bobby, mengunggah video partai DPD Gerindra Sumut di Instagram (antara/jpnn), video terpopuler saat ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *