Bobby Nasution Gabung Gerindra, Jokowi: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab dan Kemandiriannya Ada di Dia

saranginews.com – KABUPATEN AGAM – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung ke Partai Gerindra.

Jawaban singkat pun dilontarkan Jokowi kepada Bobby Nasution yang bergabung di partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

BACA JUGA: Analisis Pengamat Peluang Bobby Nasution di Pilkada Sumut

“Beliau sudah dewasa, tanggung jawab dan kemandirian ada di beliau,” kata Jokowi saat mengunjungi korban banjir dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

Saat ditanya media apakah dirinya berkonsultasi dengan Bobby Gerindra sebelum bergabung, mantan Wali Kota Solo itu menyarankan agar yang bersangkutan ditanya langsung.

BACA JUGA: Bobby Nasution Siap Tindak Tokoh Desa yang Menaikkan Harga Sembako di Pasar Murah

Tanya langsung ke orangnya ya, kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, sebagai orang tua hanya bisa mendoakan yang terbaik.

BACA JUGA: Jokowi Kunjungi Langsung Lokasi Bencana Galodo Sumbar

“Orang tua hanya bisa berdoa,” kata Jokowi.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi juga menyebut dirinya memiliki hubungan baik dengan Puan Maharani, putri Presiden DPR RI Megawati Soekarnoputri.

Hal itu terlihat saat Presiden Joko Widodo membuka World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Kepala Negara berkesempatan berbincang dengan Puan Maharani hingga bahagia.

Saat ditanya apakah kedekatan tersebut merupakan tanda adanya proses rekonsiliasi antara dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jokowi hanya menyebut dirinya sudah dekat dengan Puan Maharani sejak lama.

Sebagai informasi, Ibu Negara Presiden Jokowi dan penghubung Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Sekretaris Militer Presiden TNI Mayjen. Jenderal. Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen. Jenderal. TNI Achiruddin dan Plt. M. Yusuf Permana, Deputi Protokol, Pers dan Media Massa Sekretariat Presiden mengunjungi Ranah Minang.

Kunjungan ini terkait aliran dingin Gunung Marapi yang membanjiri banyak wilayah di Provinsi Sumatera Barat dan menewaskan sedikitnya 61 orang. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *