BAZNAS Dirikan Ratusan Tenda Darurat dan Toilet Umum di Rafah

saranginews.com, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendirikan 200 tenda darurat dan 20 toilet umum untuk pengungsi Palestina di Rafah, Jalur Gaza bagian selatan.

Selain pembangunan tenda darurat dan toilet umum, Baznas juga menyediakan 400 kasur, 400 selimut, dan 800 bantal.

Baca Juga: Bazan Sumbang 2 Mobil Khusus Layani Korban Banjir Sumbar

“Jadi tiap tenda darurat ada 2 kasur, 2 selimut, dan 4 bantal untuk digunakan saudara-saudara kita di Rafah,” kata KH. Dalam keterangannya, Selasa (21 Mei), Ketua BAZNAS Noor Achmad.

Ia mengatakan, tujuan didirikannya tenda darurat ini adalah untuk menyediakan tempat penampungan sementara yang aman dan nyaman bagi lebih dari 800 pengungsi.

Baca Juga: Baznas Jateng salurkan bantuan kemanusiaan tahap kedua ke Palestina

Sementara itu, toilet umum yang sedang dibangun diharapkan dapat membantu para pengungsi tetap menjaga kesehatan dan kebersihannya, mengingat pentingnya sanitasi dalam mencegah penyebaran penyakit di lingkungan pengungsi, ujarnya.

Kii Noor menambahkan, bantuan tersebut berasal dari donasi yang diberikan masyarakat Indonesia melalui Baznas untuk kepedulian terhadap penduduk Palestina.

Baca Juga: Tim BTB BAZNAS Bantu Korban Gempa Groot

“Kami secara bertahap akan terus mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” tegasnya.

Kai Noor berharap dengan bantuan ini, para pengungsi Palestina di Rafah dapat merasakan kelegaan dalam situasi sulit yang mereka alami.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan perlindungan kepada mereka serta memberikan kemudahan bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan membantu sesama,” ujarnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *