AVC Challenge 2024: Srikandi Merah Putih Andalkan Wajah Lama, Begini Harapan Legenda Voli Indonesia

saranginews.com – PBVSI telah menetapkan 14 pemain yang akan membela timnas voli putri Indonesia pada AVC Challenge 2024 di Filipina pada 22 Mei.

Pada turnamen ini, Srikandi Merah Putih tergabung di Pool B bersama Vietnam, Kazakhstan, Singapura, dan Hong Kong.

Baca juga: Megawati dan Wilda Masuk, Ini Daftar 14 Pemain Bola Voli Putri Indonesia AVC Challenge 2024

Legenda voli Indonesia Risco Harlambang berharap MW Hangestri Pertuwi dan rekan-rekan bisa bersaing, apalagi tim asuhan Alim Suseno itu membawa status runner-up pada edisi 2023.

Saat itu, Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 2–3 (18–25, 27–25, 25–21, 20–25, 13–15) dan Gracie harus finis di posisi kedua.

Baca juga: AVC Challenge Cup 20224: Timnas Voli Putra Indonesia Gunakan Kombinasi Senior-Junior, Jaga Harapan Berlaga di Asia

Saat dihubungi saranginews.com, Senin (13/) 5/2024, pelatih asal Karawang itu mengatakan, “Mengingat kombinasi permainan pemain senior, tim voli putri Indonesia harus berjuang keras untuk melaju jauh di AVC Challenge 2024. ” )

Pria kelahiran 21 Januari 1972 ini menilai persaingan di fase Pool A terlalu cerdas untuk merebut tiket ke babak selanjutnya.

Baca juga: Inilah Rahasia Kemenangan Indonesia di 12 Besar AVC Challenge Cup 2023

Saingan Indonesia yakni Kazakhstan akan diperkuat pemain naturalisasi Kuba Uniska Robles Batista.

Sementara Vietnam terus diperkuat veteran Tran Thi Thanh Thuy.

Melihat kompetitor Indonesia, mantan pelatih timnas voli putri SEA Games 2017 ini menilai Ratri Ulandari dan rekan-rekannya harus bersatu dan bermain sebagai sebuah tim.

“Persaingan tidak mudah sejak babak penyisihan grup. Para pemain harus bekerja sama untuk berjuang di babak selanjutnya,” tambah pria yang juga pelatih Wahana Club itu.

Menarik untuk disimak kiprah timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge 2024.

Jika dilihat dari daftar pemain yang dipanggil, PBVSI tak banyak berubah dengan mengandalkan wajah-wajah lama.

Dari posisi setter, Tisya Amalya Putri dan Arneta Putri menjadi favorit Amelian

Untuk kecepatannya, isikan nama-nama seperti Megawati Hangestri Pertivi, Hani Budiyarti, Ratri Ulandari, dan Auliya Suchi Nurfadhila.

Kemudian sektor pembicara masih dibekali nama-nama beken seperti Maradanti Namira, Agustinus Ulandhari, Wilda Siti Nurfadilah, dan Sheila Bernadetha Onan.

Tampil di AVC Challenge Srikandi Merah Putih 2024 merupakan sebuah tantangan tersendiri karena waktu yang tersedia untuk mengikuti turnamen tersebut tidaklah banyak.

Para pemain dijadwalkan berangkat pada Senin (20/5/2024) usai mengikuti rangkaian Proliga Gresik 2024 (mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *