Aleix Espargaro Bakal Pensiun dari MotoGP Setelah Musim 2024

saranginews.com – JAKARTA – Aleix Espargaro mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2024.

Pilot Aprilia Racing itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Pensiun, Bos Aprilia Ingin Pebalap Italia

“Pada akhir musim ini, saya akan melanjutkan karir sebagai pebalap MotoGP. “Itu adalah perjalanan yang menyenangkan, saya sangat menikmatinya, terima kasih kepada semuanya,” kata Espargaro pada konferensi pers jelang MotoGP Catalunya di Barcelona.​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​——————————————————————–​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Espargaro telah mengikuti lebih dari 300 Grand Prix selama hampir sepuluh tahun karirnya.

BACA JUGA: Aleix Espargaro dan Maverick berbincang soal Aprilia RS-GP

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, perjalanannya di kelas satu motor sangat istimewa.

Baginya, mampu bersaing dan tampil menonjol sebagai salah satu pesaing besar selama bertahun-tahun bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Terus terang, Pol Espargaro menyebut lingkungan kerja Repsol Honda tidak nyaman

“Saya sangat bangga dengan pencapaian saya. Anak kecil yang debut di sini bertahun-tahun lalu akan sangat bahagia,” kata Espargaro mengenang masa kecilnya.

Untuk saat ini, Espargaro mengaku ingin fokus menghabiskan waktu bersama keluarga mudanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Aprilia. Kami membuat sejarah dan saya akan selalu berterima kasih atas semua yang mereka berikan kepada saya dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka,” kata Espargaro.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, saudara laki-laki saya (Pol Espargaro), yang selalu menjadi pembimbing saya. “Dan kepada tim pribadi saya, istri saya Laura, dan seluruh pebalap di paddock,” tambahnya.

Ia kemudian berpesan kepada para pebalap yang masih berlaga di semua kelas bahwa bakat tidak akan bisa berkembang jika tidak dibarengi dengan keinginan kuat dan kerja keras untuk meraih kemenangan atau impian yang ingin diraih.

“Ada banyak pebalap di dunia yang meraih kemenangan lebih banyak dari saya, namun saya memberikan semua yang saya miliki dan bekerja sangat, sangat keras,” kata Espargaro.

“Berkali-kali saya merasa mungkin saya tidak punya bakat yang sama dengan pebalap lain, tapi dengan kerja keras saya sudah mencapai level yang cukup tinggi,” imbuhnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *