5 Berita Terpopuler: Formasi Khusus CPNS Membeludak, Pemerintah Diminta Adil, Ada yang Tak Mungkin jadi PPPK 2024

saranginews.com, JAKARTA – Halo pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler sepanjang Selasa (21 Mei) terkait Gerakan Khusus CPNS Massal 2024, Pemerintah Adi Minta Hapus Mata Guru TPP di Yogyakarta Oleh karena itu, Mazmur ini tidak bisa menjadi PPPK 2024. Baca versi lengkapnya!

1. Tidak mungkin tanda ini adalah PPPK 2024.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Informasi Resmi BKN, Manajemen PP ASN Terlambat, Hati-hati.

Di saat jutaan tenaga honorer menunggu batas waktu pendaftaran pegawai pemerintah kontrak atau PPPK 2024, fakta unik terungkap dalam persidangan sikap berpuas diri dan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yas Limpo (SYL).

Fakta unik yang dimaksud menyangkut peraih penghargaan, Nayunda Nabila.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Rumor Tersebar, 770.000 Orang Penting Tak Didukung, Pendaftaran CPNS 2024 Kejutan

Nayunda Nabila merupakan penyanyi dangdut sekaligus pegawai honorer. yang menerima gaji sebesar 4,3 juta rupiah per bulan

Baca selengkapnya klik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: Top 5 Berita: Daftar Verval Kehormatan BKN, Masyarakat Non DB Tak Sabar, Bagaimana dengan PPPK Paruh Waktu?

Penghargaan bergengsi ini tidak bisa PPPK 2024.

2. Guru di Yogyakarta akan menerima Rp 500.000. TPP meminta pemerintah lebih adil.

Guru-guru di Yogyakarta masih berharap mendapat Tunjangan Gaji Pekerja (TPP) yang Adil sesuai kategori jabatannya.

I Joko Triyatno, Koordinator Forum Komunikasi Guru Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Luar Biasa Yogyakarta, mengatakan dalam keputusan gubernur baru Guru tetap mendapat TPP Rp 500.000.

Menurut Joko, dalam Keputusan Gubernur Nomor 49 Tahun 2024, TPP guru ditentukan hanya berdasarkan kriteria kinerja. Sedangkan pejabat TU dan staf struktural akan dipertimbangkan berdasarkan kriteria beban kerja dan kinerja.

Baca selengkapnya klik tautan di bawah ini:

Guru Yogyakarta terima TPP Rp 500.000 dan minta pemerintah lebih adil

3. Penyanyi Nayunda Nabila menjadikan SYL sebagai anggota kehormatan. Ini gajinya.

Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut yakin penyanyi dangdut Nayunda Nabila telah diberi jabatan kehormatan di Kementerian Pertanian.

Meski Nayunda hanya menyandang gelar kehormatan, Namun gaji yang diterimanya tetap sama dengan PNS level 3, yakni Rp 4,3 juta per bulan.

Baca selengkapnya klik tautan di bawah ini:

Penyanyi Nayunda Nabila Hormati SYL Ini Gajinya Um

4. Informasi Terbaru Daftar CPNS 2024: Perluasan Format Khusus.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan informasi terkini jelang pendaftaran CPNS 2024.

Menteri Anas mengatakan: Pihaknya telah mengatur konvoi khusus 100.000 lulusan baru untuk berangkat ke Ibu Kota Negara (IKN).

Namun Menteri Anas tidak menjelaskan lebih rinci apakah pengisian sistem 100.000 formulir akan segera dilakukan melalui pemilihan CPNS 2024 atau secara bertahap.

Baca selengkapnya klik tautan di bawah ini:

Informasi Terbaru Daftar CPNS 2024: Perluasan Format Khusus

5. Dirjen Dikti dan Teknologi menampilkan ratusan karya seni yang indah dan menarik.

Di Gedung D Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ratusan karya seni rupa mahasiswa dan dosen dipamerkan.

Pameran ini terselenggara atas kerja sama Badan Kerja Sama Seni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (BKS-PTSI) bersamaan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional ke-116.

Ada sembilan universitas seni di Indonesia yang merayakan pameran ini. Diantaranya Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, ISBI Bandung, ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, ISI Denpasar, ISBI Tanah Papua.

Baca selengkapnya klik tautan di bawah ini:

Dirjen Departemen Pendidikan Tinggi dan Teknologi menampilkan ratusan karya seni yang indah dan menarik. Video populer hari ini:

Baca artikel lainnya… Top 5 Berita: Informasi penting: Siswa Mathayom 3 berpeluang CPNS dan PPPK 2024, namun penghargaan non database BKN sudah siap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *