Tembus Babak Utama Malaysia Masters 2024, Shesar Hiren Rhustavito Ditunggu Lawan Tangguh

saranginews.com – Pemain tunggal Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak utama Malaysia Masters 2024.

Pada laga final kualifikasi, pemain klub PB Djarum mengalahkan Sathish Kumar Karunakaran (India) dengan skor 13-21, 22-20, 21-13 di Stadion Axiata Arena, Selasa (21 Mei 2024).

BACA JUGA: China Open 2023: Jonatan Christie kalahkan Shesar Hiren Rhustavito

Sebelum mengalahkan Sathish, Vito -julukan Shesara- berhasil mengatasi perlawanan wakil India lainnya yakni S.Sankar Muthusama Subramanian dalam laga back-to-back 21-12, 21-17.

Pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu mengaku usai pertandingan, mengikuti babak utama Malaysia Masters 2024 tidaklah mudah, apalagi di fase kualifikasi, suami Mitha Hardiyanti itu harus mengikuti dua kali dalam satu hari.

BACA JUGA: Bentrok Langsung Jonatan Christie Vs Shesar Hiren Rhustavito, Siapa Lebih Unggul?

“Saya bersyukur bisa bermain maksimal dan memenangkan pertandingan. Dua pertandingan yang saya mainkan juga tidak mudah. Perlu perjuangan keras untuk melaju ke babak utama,” kata Vito dalam keterangan tertulisnya.

Dengan kemenangan ini, juara Rusia Terbuka 2019 itu akan menghadapi wakil Denmark Anders Antonsen di babak utama.

BACA JUGA: China Open 2023: Apa Kata Jonatan Christie Soal Laga Melawan Shesar Hiren Rhustavito

Berada di peringkat keempat dunia tunggal putra, Vito ingin berkonsentrasi dan siap memberikan kejutan.

Melihat pertemuan terakhirnya, Vito berhasil mengalahkan Antonsen di babak 32 besar Thai Open 2022 dengan skor 17-21, 21-19, 21-16.

“Bertemu Antonsen dalam keadaan menang atau kalah adalah hal yang lumrah. Yang terpenting adalah bisa bermain maksimal terlebih dahulu. Saya bermain tanpa ada ruginya.”

“Sudah lama sekali saya tidak bertemu dengan pemain terbaik dunia, jadi mari bermain enteng. Cobalah untuk menikmati pertandingannya.” rangkum pemain peringkat 82 dunia itu (pbsi/mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *