Target Menang, PKB Klaten Mulai Jaring Cabup-Cawabup Potensial

saranginews.com, JAKARTA – Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Klaten (DPC PKB) membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk terpilih pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Klaten pada kantor pilkada, Muqtadiir Al-Fadlil mengatakan, sudah ada tiga calon bupati dan wakil bupati yang didaftarkan sejak dimulai pada 10 Mei 2024. 

BACA JUGA: Door to Door, PKB Klaten bantu warga mandiri

Pria bernama Gus Fadlil mengatakan, ketiga calon yang mendaftar berasal dari luar PKB.

“Sampai hari ini sudah ada dua Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar. Semua eksternal. Gus Fadlil dalam laporannya yang diterima saranginews.com, Rabu (22/5) mengatakan, “Ada yang purnawirawan polisi, ada yang dunia usaha, ada yang setingkat purnawirawan sekretaris daerah, purnawirawan, ASN di Klaten. “

BACA JUGA: Atasi Sinisme Zila dan Kiai, PKB Klaten Ingin Tingkatkan Volume Pembelian

Gus Fadlil mengatakan, PKB menargetkan kemenangan pada pilkada kali ini karena terjadi peningkatan perolehan suara yang signifikan setelah pemilu lalu.

Ia pun mengatakan partainya tidak ingin mengulangi kekalahan pada dua pilkada terakhir.

BACA: PDIP dan PKB Klaten Cari Jokowi-Mahfud MD

“Tujuan kami adalah kalah dua kali di Pilkada lalu. “Kita bisa menjalin aliansi politik dengan partai lain agar kita bisa memenangkan pemilu 2024,” lanjutnya.

Untuk itu, Gus Fadlil memastikan PKB akan terus menjalin komunikasi dan kerja sama politik dengan partai lain. 

Namun hingga saat ini peta persatuan dan jumlah yang bisa diusung partai politik peserta pilkada belum bisa dipastikan.

Ia mengatakan, “Kami sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak, seperti Gerindra, Golkar, dan PDIP. Kami akan terus berkomunikasi dengan kelompok lain dalam waktu dekat. Namun semua pihak masih cair, masih bekerja, semua masih mencari dan berkomunikasi, ujarnya.

Tak hanya itu, Gus Fadlil juga mengaku siap membuka pintu jika ada calon dari Partai NU yang bisa maju pada pemilu 2024.

“Iya, kalau komunikasinya baik dengan NU, kami semua akan sampaikan posisi dan suara pemenangnya. Terkait pemilu lokal, kami melaporkan perkembangan dan tren politik. “Yang jelas PKB Klaten dan NU Klaten saling bekerja sama,” kata Gus Fadlil (mcr8/jpnn). Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *